OBJEK WISATA PANTAI TELUK KASAI KABUPATEN PESISIR SELATAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA PANTAI TELUK KASAI KABUPATEN PESISIR SELATAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA PANTAI TELUK KASAI KABUPATEN PESISIR SELATAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Pantai yang memiliki pasir putih dan juga hamparan ombak yang cukup tenang ini namanya berlokasi di Kampung Teluk Kasai, Kenagarian IV Koto Hilir, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat. Pantai Teluk kasai yang begitu indah dengan pasir putihnya ini pastinya sangat cocok untuk anda gunakan bermain air dan juga berenang. Pantainya yang sangat bersih dan juga ombaknya yang relatif kecil ini merupakan suatu keindahan alam tersendiri yang pastinya tidak ada duanya. Jika cuaca begitu cerah, maka memandang sunset atau matahari yang akan tenggelam tentunya merupakan sebuah pemandangan yang sangat bagus di pantai ini karena dari lokasi pantai ini pemandangan ke arah lautnya begitu sampai pada batas cakrawala. Hal ini tentunya akan membuat sunset akan terlihat sangat jelas jika anda menikmatinya dari lokasiPantai Teluk Kasai ini.

Di masa hidupnya, Salah satu raja Kesultanan Yogyakarta yang tersohor, yakni Sri Sultan Hamengkubuwono IX setiap melakukan kunjungan ke Sumatera Barat maka beliau selalu menyempatkan dirinya untuk sekedar pergi mandi air laut ke Pantai Teluk Kasai ini. Sampai sekarang, belum diketahui mengapa beliau selalu melakukan ritual seperti itu, entah beliau benar-benar terpesona dengan keindahan alam Pantai Teluk Kasai ini, ataupun ada alasan lain.

Di sekitar Pantai Teluk Kasai ini terdapat sebuah Bukit batu yang dikenal dengan sebutan Gunung Gadang. Jika anda melihat ukuran bukit tersebut, maka anda akan berpikir rasanya sangat tidak pantas bukit tersebut disebut sebuah gunung apalagi karena besarnya tidak seberapa. Akan tetapi, menurut penduduk setempat di dalam bukit batu itu banyak menyimpan harta karun. Pada bukit batu tersebut juga banyak sarang burung wallet yang ditempati oleh ribuan ekor burung wallet. Sampai sekarang belum ada satu orangpun yang mampu mendapatkannya. Dari berbagai mitos yang beredar di masyarakat tentang misteri bukit batu itu ini, terdapat berbagai cerita menarik. Ada penduduk yang mengatakan bahwa sarang burung wallet tersebut baru bisa dipanen apabila anda seseorang mampu untuk menyediakan tumbal kepada penghuni bukit batu tersebut. Sangat banyak orang pintar dari berbagai daerah yang telah dan juga ingin menjajal keangkeran Gunung Gadang tersebut. Akan tetapi, mereka masih tidak mampu untuk mengangkat sarang wallet tersebut keluar dari Gunung Gadang Tersebut. Jika anda penasaran, mungkin anda juga bisa mencobanya.

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih terhadap apresiasi anda yang telah membaca dan juga tentunya memperhatikan setiap artikel terbaru kami. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA PANTAI TELUK KASAI KABUPATEN PESISIR SELATAN SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.