OBJEK WISATA PANTAI SIKABAU KABUPATEN PASAMAN BARAT SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA PANTAI SIKABAU KABUPATEN PASAMAN BARAT SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA PANTAI SIKABAU KABUPATEN PASAMAN BARAT SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Di Kabupaten Pasaman Barat ada sebuah pantai yang alamnya masih alami, cantik, dan juga masih belum terjamah oleh para wisatawan lokal maupun asing,  Pantai tersebut terletak di Nagari Sikabau, Kabupaten Pasaman Barat. Pantai ini kemudian dikenal dengan nama Pantai Sikabau. Akses untuk menuju ke bibir pantai ini memang masih tergolong cukup sulit. Hal itulah yang membuat pantai ini seakan terlupakan oleh wisatawan. Untuk menuju ke Pantai Sikabau ini, pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi dari arah Simpang Ampek hingga akhirnya tiba di Simpang Sayur Nagari, Ujung Gading. Dari sini, perjalanan kemudian dilanjutkan melalui perkebunan milik perusahaan dan juga penduduk dengan memiliki kondisi jalan yang berbatu selama kurang lebih 1 jam hingga akhirnya tiba di Pantai Sikabau.

Disepanjang bibir pantai ini terdapat pohon-pohon kelapa dan juga pohon-pohon cemara yang pastinya mampu memberi kesejukan apabila dipandang langsung oleh mata. Secara topografi, Kabupaten Pasaman Barat ini memang memiliki cuaca cukup panas. Begitupun dengan Pantai Sikabau ini yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia.

Selain pasirnya yang putih, Pantai Sikabau ini juga menyajikan kecantikan terumbu karang yang tumbuh menghampar di sekitar bibir pantai. Tempat ini kemudian juga tempat pertemuan antara muara sungai. Jadi, apabila anda memiliki hobi memancing, maka bisa disalurkan si tempat ini. Di Pantai Sikabau ini anda juga bisa melakukan aktivitas berenang, menyelam, ataupun sekedar bermain ombak. Ditempat ini juga banyak tersedia perahu nelayan yang biasanya disewakan apabila anda ingin berkeliling ke laut atau ingin menyeberangi pulau - pulau yang terdapat di sekitar pantai.

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih atas apresiasi anda dalam membaca dan memperhatikan setiap artikel terbaru kami. Kami juga mengharapkan semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA PANTAI SIKABAU KABUPATEN PASAMAN BARAT SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.