OBJEK WISATA PANTAI GANDORIAH PARIAMAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA PANTAI GANDORIAH PARIAMAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA PANTAI GANDORIAH PARIAMAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Tidak akan lengkap rasanya jika Anda pergi main ke Kota Pariaman tetapi belum singgah ke  Pantai Gandoriah, sebuah ruas pantai beraroma wisata dengan memiliki panorama pulau-pulau kecil yang terletak pada pusat Kota Pariaman. Perpaduan antara posisi yang strategis, panorama alam yang indah, dan juga kontur pantainya yang landai, tentunya bisa membuat pantai ini termasuk salah satu objek wisata pantai yang pastinya paling populer di sini.

Panorama alam laut merupakan salah satu keunggulan utama yang dimiliki oleh pantai ini. Di lepas pantai ini setidaknya ada gugusan pulau kecil sebanyak 6 buah pulau yang terlihat indah dan rapi bagaikan menghias cakrawala. Keenam pulau tersebut adalah Pulau Angso, Pulau Kasiak,  Pulau Ujung, Pulau Tangah, Pulau Gosong, dan juga Pulau Bando. Selain dapat anda nikmati sebagai bagian lain dari panorama lautnya, sebagian besar dari pulau ini dapat anda singgahi dengan memakan waktu tempuh perjalanan 20-30 menit perjalanan.

Disamping itu, pantai ini juga telah menyajikan berbagai aktivitas pada rekreasi laut yang bisa anda jadikan pilihan pada saat liburan. Diantaranya adalah renang, selancar, dan berbagai jenis olah raga pantai lainnya tersedia disini. Sayangnya, sebagian besar fasilitas rekreasi tersebut hanya tersedia pada saat akhir pekan dan juga pada musim liburan saja.

Keunggulan lain yang dimiliki oleh Pantai Gandoriah ini juga didukung oleh aksesnya yang sangat strategis. Posisinya tepat berada di pusat kota menjadikan akses pada transportasi umum setiap pengunjung seperti angkot dan juga bus antar kota tidaklah terlalu sulit untuk ditemukan di sini.

Selain itu, di dekat pantai ini terdapat jalur kereta yang bisa menghubungkan langsung pantai ini dengan Kota Padang. Maka, tidaklah mengherankan jika PT. KAI kemudian menghadirkan rute perjalanan yang menggunakan kereta wisata dengan jurusan Padang-Pariaman yang siap beroperasi setiap akhir pekan.

Setiap tahunnya, di pantai ini juga menjadi lokasi dari penyelenggaraan acara puncak pada tradisi tabuik, yaitu saat melakukan pembuangan tabuik ke laut. Oleh sebab itu, pada saat momentum yang ditunggu tersebut tiba, pantai inipun berubah menjadi lautan manusia yang biasanya datang dari berbagai penjuru daerah, baik dari Sumatera Barat ataupun dari luar provinsi dan juga wisatawan asing.

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih atas apresdiasi anda dalam membaca dan memperhatikan setiap artikel terbaru kami. Kami juga mengharapkan semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA PANTAI GANDORIAH PARIAMAN SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.