OBJEK WISATA PANTAI CAROCOK PAINAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA PANTAI CAROCOK PAINAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA PANTAI CAROCOK PAINAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Pantai Carocok adalah sebuah objek wisata yang berlokasi di kota Painan sebelah barat, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat. Pantai ini juga merupakan salah satu tempat yang terfavorit bagi wisatawan untuk bisa menikmati betapa indahnya suasana sunset atau panorama matahari terbenam. Air laut yang terdapat di pantai ini gelombangnya cukup tenang dan juga berwarna biru dengan memiliki hamparan pasir yang berwarna putih kecoklatan yang ditumbuhi oleh beberapa buah pohon kelapa di lokasi bibir pantainya.

Untuk bisa menuju kawasan objek wisata yang satu ini sangatlah mudah. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi, kendaraan sewa, ataupun angkutan umum. Apabila Anda menggunakan jasa angkutan umum, maka Anda bisa memilih bus jurusan Padang-Painan dari terminal yang ada di kota Padang. Namun, apabila Anda menggunakan kendaraan pribadi ataupun sewa maka rute yang harus Anda lewati adalah dari kota Padang langsung saja menuju ke kota Painan. Setelah sampai di kota Painan, maka Anda tinggal menuju ke arah baratnya hingga akhirnya Anda menemukan sebuah gerbang yang bertuliskan “Pantai Carocok Painan”. Total waktu yang dibutuhkan adalah selama sekitar dua setengah jam perjalanan.

Salah satu keunikan dari pantai ini adalah dengan  adanya sebuah jembatan apung yang berbahan kayu dan juga menuju ke tengah laut. Salah satu jembatan tersebut menuju ke Pulau Batu Kereta. Untuk bisa menuju ke pulau ini, maka Anda tinggal berjalan untuk melintasi jembatan itu yang berjarak hanya sekitar 100 meter dari bibir pantainya. Di pantai ini juga banyak tersedia fasilitas-fasilitas lain yang mampu untuk memenuhi kebutuhan wisata anda, termasuk kuliner berupa seafood yang banyak dijual di daerah ini. Tidak jauh dari lokasi pantai ini atau berjarak hanya sekitar 200 meter ke arah baratnya terdapat sebuah pulau kecil yang juga bisa Anda kunjungi, yaitu Pulau Cingkuak. Di pulau ini Anda tentunya bisa bermain air laut, memancing, dan juga menyelam. Tidak hanya itu, di sekitar kawasan Pantai Carocok ini juga banyak penjual souvenir khas daerah setempat. Apabila Anda tertarik, maka Anda dapat membeli souvenir yang ditawarkan yang bisa menjadi oleh-oleh untuk keluarga Anda di rumah.

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih atas apresiasi anda dalam membaca dan memperhatikan setiap artikel terbaru kami. Kami juga mengharapkan semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA PANTAI CAROCOK PAINAN SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.