OBJEK WISATA PANTAI CAROCOK PAINAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA PANTAI CAROCOK PAINAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA PANTAI CAROCOK PAINAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Pantai Carocok adalah sebuah objek wisata yang berlokasi di kota Painan sebelah barat, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat. Pantai ini juga merupakan salah satu tempat yang terfavorit bagi wisatawan untuk bisa menikmati betapa indahnya suasana sunset atau panorama matahari terbenam. Air laut yang terdapat di pantai ini gelombangnya cukup tenang dan juga berwarna biru dengan memiliki hamparan pasir yang berwarna putih kecoklatan yang ditumbuhi oleh beberapa buah pohon kelapa di lokasi bibir pantainya.

Untuk bisa menuju kawasan objek wisata yang satu ini sangatlah mudah. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi, kendaraan sewa, ataupun angkutan umum. Apabila Anda menggunakan jasa angkutan umum, maka Anda bisa memilih bus jurusan Padang-Painan dari terminal yang ada di kota Padang. Namun, apabila Anda menggunakan kendaraan pribadi ataupun sewa maka rute yang harus Anda lewati adalah dari kota Padang langsung saja menuju ke kota Painan. Setelah sampai di kota Painan, maka Anda tinggal menuju ke arah baratnya hingga akhirnya Anda menemukan sebuah gerbang yang bertuliskan “Pantai Carocok Painan”. Total waktu yang dibutuhkan adalah selama sekitar dua setengah jam perjalanan.

Salah satu keunikan dari pantai ini adalah dengan  adanya sebuah jembatan apung yang berbahan kayu dan juga menuju ke tengah laut. Salah satu jembatan tersebut menuju ke Pulau Batu Kereta. Untuk bisa menuju ke pulau ini, maka Anda tinggal berjalan untuk melintasi jembatan itu yang berjarak hanya sekitar 100 meter dari bibir pantainya. Di pantai ini juga banyak tersedia fasilitas-fasilitas lain yang mampu untuk memenuhi kebutuhan wisata anda, termasuk kuliner berupa seafood yang banyak dijual di daerah ini. Tidak jauh dari lokasi pantai ini atau berjarak hanya sekitar 200 meter ke arah baratnya terdapat sebuah pulau kecil yang juga bisa Anda kunjungi, yaitu Pulau Cingkuak. Di pulau ini Anda tentunya bisa bermain air laut, memancing, dan juga menyelam. Tidak hanya itu, di sekitar kawasan Pantai Carocok ini juga banyak penjual souvenir khas daerah setempat. Apabila Anda tertarik, maka Anda dapat membeli souvenir yang ditawarkan yang bisa menjadi oleh-oleh untuk keluarga Anda di rumah.

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih atas apresiasi anda dalam membaca dan memperhatikan setiap artikel terbaru kami. Kami juga mengharapkan semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA PANTAI CAROCOK PAINAN SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.










#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi