OBJEK WISATA PANTAI AIR MANIS DAN BATU MALIN KUNDANG PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA PANTAI AIR MANIS DAN BATU MALIN KUNDANG PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR)


OBJEK WISATA PANTAI AIR MANIS DAN BATU MALIN KUNDANG PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Secara geografis, Pantai Air Manis terletak di Kelurahan Aie Manih, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat. Untuk bisa menuju ke tempat lokasi wisata legenda ini berada, maka Anda bisa menempuhnya dengan mengendarai kendaraan beroda empat ataupun juga roda dua. Hal ini dikarenakan jalur menuju kesana yang sempit yang membuat Anda harus berhati-hati walaupun jalannya telah diaspal, tetapi hanya memiliki lebar sekitar 4 meter saja. Kami sarankan kecepatan kendaraan yang Anda gunakan cukup 40 Km/jam apalagi bila cuaca sedang hujan. Hanya dengan menempuh lebih kurang 30 menit waktu perjalanan yang dimulai dari pusat Kota Padang, maka kemudian Anda sudah bisa untuk menikmati tempat ini

Keberadaan Batu Malin Kundang tentunya sangat menarik untuk dikunjungi para wisatawan. Bentuk batunya yang benar-benar menyerupai manusia ini tentunya membuat banyak orang menjadi penasaran dan ingin melihatnya. Untuk mengunjungi lokasi Batu Malin Kundang ini, tentunya yang menjadi tujuan utamanya adalah Pantai Air Manis. Pantai yang memiliki pasir yang putih kecoklatan ini memiliki keindahan tersendiri jika air lautnya sedang pasang naik. Ombaknya selalu menghempas ke arah batu tersebut dan juga bahkan bisa menutup Batu Malin Kundang saat air laut sedang pasang besar. Batu tersebut akan menyerupai dinding kapal yang sudah pecah dan pastinya terlihat sangat indah.

Tidak hanya itu, ketika air laut sedang pasang surut, maka Andapun juga bisa berjalan sejenak ke sebuah pulau kecil yang bernama Pulau Pisang. Perjalanan untuk menuju ke pulau tersebut bisa anda tempuh hanya dengan berjalan kaki saja. Pulau tersebut dapat anda jadikan sebagai tempat untuk peristirahatan sambil menyantap bekal makanan yang Anda bawa kesana. Akan tetapi, Anda tidak bisa untuk berlama-lama di Pulau Pisang ini karena selang beberapa jam kemudian air lautnya akan kembali berangsur-angsur naik sehingga Anda tidak bisa lagi untuk kembali ke arah tepian Pantai. Seperti banyak pantai lain, Pantai Air Manis ini juga dijadikan sebagai tempat untuk berselancar karena memiliki ombak yang cukup stabil. Kawasan Wisata Pantai Air Manis ini juga sering dijadikan oleh para wisatawan untuk dijadikan tempat berkemah. Untuk urusan kuliner, Anda tidak perlu ragu karena berbagai masakan khas Padang banyak dijual di pinggiran pantainya.

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih atas apresiasi anda dalam membaca dan memperhatikan setiap artikel terbaru kami. Kami juga mengharapkan semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA PANTAI AIR MANIS DAN BATU MALIN KUNDANG PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.










#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi