OBJEK WISATA NGALAU INDAH PAYAKUMBUH SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA NGALAU INDAH PAYAKUMBUH SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA NGALAU INDAH PAYAKUMBUH SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Ngalau Indah merupakan sebuah nama gua yang terdapat di lereng perbukitan Kota Payakumbuh, Provinsi Sumatera Barat. Lokasi wisata ini berada tepat di gerbang masuk kota Payakumbuh dan merupakan salah satu lokasi wisata yang menjadi andalan Kota Payakumbuh. Lokasinya yang terdapat di kawasan perbukitan ini membuat anda harus menempuhnya dengan melintasi jalan yang sedikit agak menanjak, namun pesona pemandangan alam yang disajikan sangat indah. Objek Wisata Ngalau Indah ini bisa dijangkau dengan transportasi darat. Dari kota Padang ke kota Payakumbuh, waktu perjalanan yang anda tempuh adalah sekitar 3 jam dengan kendaraan pribadi ataupun angkutan umum. Jika anda menggunakan angkutan umum, maka ongkosnya biasanya antara Rp.20.000,00 hingga Rp. 25.000,00 per orang.

Menyusuri ke dalam perut goa, anda bisa ke ruangan di dalamnya yang cukup luas. selain itu, di dalam goa ini anda akan disuguhkan oleh ornamen khas goa yaitu berupa stalakmit dan stalaktit yang mencuat di beberapa sudut goa, dengan memiliki beraneka macam bentuk yang indah dan juga eksotis. Disini juga ada beberapa jembatan buatan yang sangat menarik untuk anda jadikan spot untuk berfoto ria. Dinding goa yang memiliki tekstur yang berongga-rongga juga tidak mau kalah unjuk pamer keindahannya. Tidak ketinggalan juga ada hewan epidemis goa seperti kelelawar yang menampakan diri bergelantungan di atap goa.

Keistimewaan lain Goa Ngalau Indah adalah dari atas perbukitaan di sekitar Ngalau, para wisatawan dapat melihat panorama kota Payakumbuh yang langsung berada di depan mata. Perpaduan antara tata bangunan perkotaan, pepohonan hijau serta hamparan sawah yang sangat luas merupakan sisi estetika lain Kota Payakumbuh.

Para wisatawan tentunya akan mendapat suguhan berbagai ukiran-ukiran batu yang telah terpahat di dalam Ngalau ini. Batuan dengan beragam bentuk dan juga berukir tersebut sudah diberi nama sesuai dengan bentuk batunya seperti kursi, meja, kelambu, dan juga kamar tidur. Para pengunjung yang ingin lebih lama menikmati keindahan Ngalau tersebut bisa berhenti sejenak dan juga duduk bersantai pada batu-batu tersebut. Di bagian lain Ngalau, juga terdapat batu tira berwarna putih yang saat terkena sorotan cahaya lampu bisa memantulkan cahaya kemilau dan begitu indah. Biaya iket masuk ke Goa ini hanya berkisar antara Rp. 5000 - Rp. 10.000,- /orang.

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih atas apresiasi anda dalam membaca dan memperhatikan setiap artikel terbaru kami. Kami juga mengharapkan semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA NGALAU INDAH PAYAKUMBUH SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.