OBJEK WISATA JEMBATAN SITI NURBAYA PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA JEMBATAN SITI NURBAYA PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA JEMBATAN SITI NURBAYA PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Salah satu tempat yang menjadi ikon wisata di Kota Padang adalah Jembatan Siti Nurbaya. Jembatan ini merupakan sebuah jembatan besar yang dibangun di atas Sungai atau Muara Batang Arau. Jembatan ini memiliki badan sepanjang 100 meter dengan total panjangnya mulai dari kaki jembatan ini di jalan Nipah sampai berakhir di jalan Batang Arau adalah sepanjang 600 meter. Jembatan ini juga turut menghubungkan Kota Tua Padang dengan area Taman Siti Nurbaya yang menjadi tempat pemakaman Siti Nurbaya. Itulah mengapa jembatan ini akhirnya terkenal dengan nama Jembatan Siti Nurbaya.

Waktu yang paling pas untuk digunakan mengunjungi lokasi wisata yang satu ini adalah pada saat menjelang matahari akan terbenam. Hal ini dikarenakan di waktu tersebut Anda bisa menyaksikan langsung keindahan pemandangan sunset atau peristiwa matahari terbenam yang sangat indah bila dilihat dari jembatan tersebut. Setelah itu, area yanga ada di sekitar jembatan ini akan dipenuhi oleh penjual makanan yang tentunya menawarkan berbagai kuliner khas kota Padang dengan harga yang sangat bersahabat. Anda bisa mencicipi Sate Padang, jagung bakar, pisang bakar, dan juga berbagai minuman khas yang bisa anda sesuaikan dengan selera anda.

Pesona kota Padang lainnya yang bisa diakses dari jembatan ini adalah bangunan-bangunan tua peninggalan zaman Belanda. Mulai dari jalan Pondok, kemudian Jalan Niaga, sampai ke Kelenteng hingga berakhir di Jalan Batang Arau yang terdapat di dekat jembatan tersebut merupakan area kota tua Padang. Kaum pendatang seperti etnis Tionghoa, Mentawai, Nias, dan juga Batak sangat banyak bermukim disini. Hal tersebut menjadi suatu daya tarik lain di area ini.

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih atas apresiasi anda dalam membaca dan memperhatikan setiap artikel terbaru kami. Kami juga mengharapkan semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA JEMBATAN SITI NURBAYA PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.