OBJEK WISATA JANJANG SARIBU / JANJANG KOTO GADANG BUKITTINGGI SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA JANJANG SARIBU / JANJANG KOTO GADANG BUKITTINGGI SUMATERA BARAT (SUMBAR)


OBJEK WISATA JANJANG SARIBU / JANJANG KOTO GADANG BUKITTINGGI SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Saat ini, untuk melihat kemegahan Tembok besar atau yang biasa disebut dengan Great Wall anda tidak perlu lagi untuk pergi jauh-jauh ke Negara China. Kota Bukittinggi yang terletak di provinsi Sumatera Barat juga telah mempunyai landmark yang serupa yang bernama Janjang Koto Gadang. Inilah salah satu tempat wisata yang terdapat di Sumatera Barat yang bisa membawa Anda serasa berada di Tembok China. Great Wall asli Sumatera Barat ini mempunyai panjang sekitar 1 km. Uniknya, Great Wall ini juga bisa menghubungkan dua buah tempat yang terdapat di Kabupaten Agam dan juga Kota Bukittinggi, karena disini terdapat dua buah pintu masuk bagi anda yang ingin untuk menapakkan kaki anda di tembok raksasa ini.

Dari kota Bukittinggi, para wisatawan bisa masuk melewati pintu yang terletak tidak jauh dari sebuah tempat rekreasi yang bernama Lobang Jepang. Dari sana, para wisatawan bisa melalui jalanan yang agak menurun. Anda harus siap-siap terpana dengan keelokan pemandangan alam yang disuguhkan. Tentunya mata Anda akan langsung dihadapkan dengan keindahan alam Ngarai Sianok, persawahan, dan juga tebing-tebing besar dan gahar. Jangan sia-siakan kesempatan anda untuk bisa mengabadikan momen tersebut dengan jepretan lensa kamera. Berposelah seperti sedang berada di Great Wall China. Selain itu, juga terdapat jembatan gantung yang memiliki anak tangga yang tinggi. Disana, di beberapa titik pun telah disiapkan pos-pos, yang bisaanda gunakan untuk tempat beristirahat saat anda sedang menikmati pemandangan seperti sungai, sawah, dan juga tebing. Memang, sangatlah dibutuhkan stamina yang kuat untuk bisa menjelajahi tempat ini. Jika anda ingin menuntaskan perjalanan di Janjang Koto Gadang ini, sebaiknya anda para traveler semuanya menyiapkan air minum. Jarak tempuh yang kira-kira sejauh 1 km dengan medan mendaki ini tentunya akan membuat tenggorokan Anda sedikit meronta kehausan. Terlebih lagi, medan yang akan anda tempuh tentunya cukup menantang. Anda diharuskan trekking pada jalur yang mendaki dan juga menurun. Jika sekiranya anda tidak kuat, sebaiknya anda cukup menjelajahi setengah perjalanannya saja dan rasa penasaranpun tentunya akan terus menghinggapi anda.

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih atas apresiasi anda dalam membaca dan memperhatikan setiap artikel terbaru kami. Kami juga mengharapkan semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA JANJANG SARIBU / JANJANG KOTO GADANG BUKITTINGGI SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.










#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi