OBJEK WISATA JALAN / JEMBATAN LAYANG KELOK SEMBILAN KABUPATEN LIMA PULUH KOTA SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA JALAN / JEMBATAN LAYANG KELOK SEMBILAN KABUPATEN LIMA PULUH KOTA SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA JALAN / JEMBATAN LAYANG KELOK SEMBILAN KABUPATEN LIMA PULUH KOTA SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Jalan / Jembatan Layang Kelok Sembilan merupakan sebuah landmark baru dan menjadi salah satu tujuan wisata di daerah Sumatera Barat. Jembatan Layang ini tepatnya berada di Kabupaten Lima Puluh Kota dan berada di Jalan Lintas Sumatera yang menghubungkan Provinsi Sumatera Barat dan Riau dengan jarak sekitar 30 KM dari pusat kota Payakumbuh. Landmark ini diresmikan langsung oleh presiden Indonesia pada waktu itu Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada tahun 2013.

Jalan / Jembatan Layang Kelok Sembilan ini memang sangat megah dan juga indah serta merupakan sebyah hasil karya anak bangsa yang sangat membanggakan dan juga menjadi salah satu ikon konstruksi yang monumental dengan memiliki ketinggian 250 meter. Jembatan ini melintasi di lembah di daerah Bukit Barisan. Kawasan suaka alam yang dapat memperlancar transportasi dan pemenuhan barang dan jasa. Keberadaan landmark ini diharapkan juga bisa meningkat perekonomian dan meningkatkan keselamatan pengendara di jalan lintas ini.

Jalan / Jembatan Layang Kelok Sembilan ini memiliki panjang yang mencapai 3 KM dengan panjang jalan sekitar 2 KM dan panjang jembatan 1 KM.  Dari sisi konstruksinya, Jalan / Jembatan Layang Kelok Sembilan sangat unik karena bisa menyatu serta melengkapi kelestarian lingkungan cagar alam. Jembatan ini juga memiliki konstruksi yang terbaik di wilayah ASEAN dan dibangun dengan menyatukan konsep nature and engineering in harmony. Artinya, jembatan ini dibangun dengan kreativitas engineering yang dipadukan dengan keindahan alam daerah di sekitarnya

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih terhadap apresiasi anda yang telah membaca dan memperhatikan setiap artikel terbaru kami. Kami juga berharapsemoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA JALAN / JEMBATAN LAYANG KELOK SEMBILAN KABUPATEN LIMA PULUH KOTA SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.