OBJEK WISATA GUNUNG TALAMAU KABUPATEN PASAMAN BARAT SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA GUNUNG TALAMAU KABUPATEN PASAMAN BARAT SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA GUNUNG TALAMAU KABUPATEN PASAMAN BARAT SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Untuk mencapai area Gunung Talamau ini anda bisa melakukannya dari dua arah yaitu dari arah Rao dan juga kota Padang. Akan tetapi, dari arah kota Padang sangat banyak tersedia transportasi yang siap melayani rute Padang ke Pasaman Barat, tentunya para wisatawan yang mau berwisata ke Gunung Talamau ini menggunakan rute ini. Para  wisatawan kemudian bisa menggunakan angkutan umum dengan lama waktu tempuh sekitar  6 jam dan membayar ongkos sebesar Rp. 30.000 per orang. Setelah sampai di lokasi tersebut, maka para wisatawan bisa untuk memulai pendakian. Titik awal dari pendakian ini bisa anda lakukan dari tiga buah titik, yaitu: Desa Pinagar, Desa Malampah dan juga Kinali dengan waktu pendakian sekitar 12 jam.

Gunung Talamau yang memiliki ketinggian 2913 mdpl, merupakan gunung yang tertinggi yang ada di Provinsi Sumatera Barat. Karakteristik  Gunung Talamau ini merupakan salah satu gunung api. Akan tetapi, Gunung Talamau ini termasuk gunung api yang tidak aktif. Gunung ini menyimpan pesona yang sangat sayang untuk anda lewatkan. Kawasan hutan di Gunung ini masih perawan, kicauan burung yang bersahutan kemudian berpadu dengan keindahan puluhan telaga yang ada di kawasan gunung tersebut membuat perjalanan panjang anda terasa tak akan pernah sia-sia.

Rute awal yang harus anda lalui adalah lahan pertanian dan juga ladang penduduk. Setidaknya, disana akan ada 4 buah pos yang pasti dilalui oleh para pendaki, yakni: Pondok Bukit Harimau Campo pada ketinggian 710 mdpl, Pos Rindu Alam pada ketinggian 1100 mdpl, Pos Bumi Sarasah pada ketinggian 1860 mdpl, dan yang terakhir Posko Paninjauan pada ketinggian 2500 mdpl. Setelah pos-pos tersebut, maka anda akan banyak disuguhi oleh pemandangan alam berupa telaga yang banyak terdapat di Gunung Talamau ini. Konon, jumlah telaga yang ada disini mencapai 13 buah telaga dan pastinya sangat indah. Setelah sampai di puncak, maka anda akan bisa melihat langsung lautan awan yang tentunya tidak akan ingin anda lewatkan. Pemandangan ke 13 telaga tadi pastinya juga bisa anda lihat dari puncak gunung ini.

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih atas apresiasi anda dalam membaca dan memperhatikan setiap artikel terbaru kami. Kami juga mengharapkan semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA GUNUNG TALAMAU KABUPATEN PASAMAN BARAT SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.