OBJEK WISATA GUNUNG MARAPI SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA GUNUNG MARAPI SUMATERA BARAT (SUMBAR)


OBJEK WISATA GUNUNG MARAPI SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Gunung Marapi merupakan salah satu tempat atau lokasi tujuan untuk mendaki bagi banyak masyarakat Indonesia. Banyak juga para pendaki yang berasal dari mancanegara mencoba untuk mendaki salah satu Gunung berapi tertinggi di daerah Sumatera Barat ini. Untuk mendaki Gunung Marapi, jika anda datang dari Kota Padang, maka akan membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam untuk bisa sampai ke Daerah Koto Baru, yang merupakan posko pendakian Gunung Merapi.

Gunung Marapi ini sendiri mempunyai beberapa buah titik start pendakian. Namun, biasanya para pendaki sering memulai pendakiannya dari titik awal pendakian yang berada di Koto Baru. Lalu, dari Koto Baru pendaki bisa melanjutkan perjalanannya menuju pos pendakian hanya dengan berjalan kaki sekitar 1/2 jam atau banyak juga yang menumpangi kendaraan pengangkut sayur yang lewat disana karena di kaki Gunung marapi ini merupakan salah satu lahan pertanian sayur yang cukup besar.

Dari pos pendakian tersebut, anda harus berjalan untuk menyusuri hutan pinus. Setelah melewati hutan pinus yang begitu panjang, maka pemandangan alamnya akan berganti dengan vegetasi primer dan juga sekunder yang merupakan khas hutan tropis Indonesia. Selama di perjalanan, banyak lahan datar yang bentuknya berpetak-petak yang digunakan untuk mendirikan tenda bagi para pendaki yang ingin beristirahat. Tempat ini dinamakan cadas Marapi. Perjalanan untuk mencapai cadas ini kira-kira 4 sampai 5jam perjalanan. Berikutnya, para pendaki akan sampai ke kawah mati yang bentuknya berupa dataran yang luas dan juga terbuka. Di kawah mati inilah terdapat sebuah tugu yang dikenal dengan Tugu Abel. Dari sini, untuk mencapai Puncak Marapi hanya membutuhkan waktu pendakian sekitar 15 menit.

Setelah anda sampai di puncak, maka pemandangan indahpun bisa terlihat sejauh mata anda memandang, terlebih lagi di saat cuaca cerah. Di puncak Gunung Marapi ini para pendaki bisa melihat beberapa buah kawah yang biasanya masih ditutupi kabut asap putih. Selain itu, Rimbunnya edelweis dibalik pepohonan menjadi salah satu penghias pemandangan indah tersebut. Jika cuaca sedang cerah,maka dari atas sana akan terlihat Gunung Singgalang, Gunung Kerinci, Danau Maninjau dan juga Kota Bukittinggi. Jika anda ingin lebih jauh lagi, maka anda bisa berjalan menuju Taman Edelweis yang bisa ditempuh dan memakan waktu sekitar 20 menit dari Puncak Marapi. Tapi ingat, jangan ambil apapun kecuali foto, jangan tinggalkan apapun kecuali jejak, dan jangan bunuh apapun kecuali waktu.

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih atas apresiasi anda dalam membaca dan memperhatikan setiap artikel terbaru kami. Kami juga mengharapkan semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA GUNUNG MARAPI SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.