OBJEK WISATA GUNUANG PADANG DAN MAKAM SITI NURBAYA PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA GUNUANG PADANG DAN MAKAM SITI NURBAYA PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR)


OBJEK WISATA GUNUANG PADANG DAN MAKAM SITI NURBAYA PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Gunung Padang berlokasi sebelah selatan Muaro Padang dan juga merupakan wilayah administratif Kecamatan Padang Selatan. Sebuah bukit kecil yang mempunyai ketinggian puncak lebih kurang 80 meter di atas permukaan laut ini dinamakan Gunung Padang karena bukit kecil ini merupakan tempat tertinggi di daerah pusat kota Padang. Gunung Padang ini sangat terkenal karena terdapat kombinasi antara panoramanya yang indah, legenda cinta Siti Nurbaya yang amat tersohor, dan juga sepenggal sejarah pada masa pendudukan Jepang.

Untuk bisa menuju kawasan wisata ini, maka anda bisa menyeberang ke sini dengan melewati Jembatan Siti Nurbaya, dan kemudian sampai di sebuah persimpangan dan mengambil jalan ke arah kiri. Jalan ini adalah akses menuju ke pintu gerbang Gunung Padang. Dari gerbang tersebut anda bisa langsung membeli tiket di loket yang terletak di kaki Gunung Padang ini. Kemusian anda akan menelusuri jalan setapak yang menanjak hingga akhirnya sampai ke puncak, dengan waktu tempuh sekitar 20 s/d 30 menit perjalanan. Di sisi kiri jalan anda akan sering menemukan sisa bunker yang merupakan peninggalan sejarah pada masa pendudukan Jepang.

Di sisi jalan sebelah kanan pada sebuah tanjakan anda akan menemukan sebuah celah batu yang memiliki tangga menurun dan membentuk lorong. Lorong ini merupakan lokasi makam Siti Nurbaya, yang dikenal sebagai tokoh utama dari sebuah kisah cinta legendaris Minangkabau. Siti Nurbaya dikenal sebagai sebuah karakter fiktif pada roman klasik yang berjudul 'Siti Nurbaya: Kasih Tak Sampai' yang merupakan hasil karya seorang pujangga yang bernama Marah Rusli dimana di dalam roman tersebut menceritakan tentang sebuah kisah cinta yang akhirnya dikandaskan oleh takdir.

Setelah anda melewati makam Siti Nurbaya, maka anda akan sampai ke Puncak Gunung Padang. Anda akan langsung disambut oleh sebuah taman yang cukup luas yang dikenal dengan Taman Siti Nurbaya. Taman ini banyak ditumbuhi oleh pepohonan yang rindang dan mampu membuat suasana yang ada di sekitarnya menjadi senantiasa teduh walaupun matahari sedang terik. Suasana ini tentunya akan mampu untuk membawa pikiran anda untuk bisa bersantai sejenak dan juga menikmati panorama indah yang ada di sekelilingnya. Taman Siti Nurbaya ini. Di sebelah utara dan timurnya, terhampar indah pemandangan Kota Padang dan Jembatan Siti Nurbaya dari ketinggian. Di arah selatan, anda akan melihat indahnya Pantai Air Manis dan hamparan gugusan Pulau Pisang Ketek dan Pulau Pisang Gadang. Sementara, di bagian barat terhampar birunya Samudera Hindia yang yang pastinya sangat indah saat senja datang menyelimuti kota Padang ini.

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih terhadap apresiasi anda yang telah membaca dan juga tentunya memperhatikan setiap artikel terbaru kami. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA GUNUANG PADANG DAN MAKAM SITI NURBAYA PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.










#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi