OBJEK WISATA DANAU TARUSAN KAMANG KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA DANAU TARUSAN KAMANG KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA DANAU TARUSAN KAMANG KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Danau Tarusan Kamang awalnya adalah sebuah lapangan berumput yang luas dan biasa dijadikan tempat untuk mengembalakan ternak oleh para penduduk setempat. Akan tetapi, lapangan yang luas ini sewaktu-waktu akan dibanjiri oleh air sehingga bisa menjadikannya seperti sebuah danau dan juga akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membuatnya menjadi kering kembali. Konon katanya, di tempat ini terdapat sebuah lubang besar yang menjadi tempat masuk dan juga keluarnya air yang sampai saat ini belum diketahui arahnya sehingga tempat ini menjadi sebuah misteri dengan darimana air di Tarusan Kamang ini kemudian berasal. Namun, inilah yang mampu menjadikan tempat ini sangat indah dan juga unik untuk bisa dijadikan sebuah tempat wisata keluarga yang tentunya sangat menyenangkan.

Danau yang memiliki lokasi di Tarusan, Kamang Magek, Kabupaten Agam ini bisa ditempuh dalam waktu selama lebih kurang 30 menit saja dari pusat Kota Bukittinggi. Dari kota Bukittinggi anda bisa berjalan menuju arah kota Payakumbuh. Setelah anda sampai di Simpang Limau tepatnya di depan Hotel Pusako, anda harus belok kiri, lalu jalan terus dengan lurus hingga akhirnya menemukan pertigaan dan anda berbelok ke kiri lagi. Setelah anda menemukan Tugu Pakan Sinayan yang berwarna putih, biasanya disana ada warga yang berjualan sate, anda bisa berbelok ke kanan sampai akhirnya menemukan sebuah jembatan yang bernama jembatan Tarusan.

Sebelum anda masuk ke lokasi, bagi anda para pengunjung yang biasa menggunakan kendaraan pribadi diharapkan untuk memarkir kendaraan anda di tempat yang telah disediakan dan tidak boleh membawanya ke lokasi yang dipenuhi rumput. Hal ini dikarenakan rumput yang ada disana bisa menjadi rusak dn tak indah lagi bila terinjak kendaraan anda.

Untuk menuju pulau yang terletak di tengah danau tersebut, disana anda akan bisa diantar oleh perahu yang lebih mirip dengan rakit oleh pemuda sana yang biasanya anda harus membayar tarif sebesar Rp 5.000 saja. Cukup murah bukan? Jika anda tertarik, maka anda bisa langsung mencobanya.

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih atas apresiasi anda dalam membaca dan memperhatikan setiap artikel terbaru kami. Kami juga mengharapkan semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA DANAU TARUSAN KAMANG KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.