OBJEK WISATA DANAU SINGKARAK KABUPATEN SOLOK SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA DANAU SINGKARAK KABUPATEN SOLOK SUMATERA BARAT (SUMBAR)


OBJEK WISATA DANAU SINGKARAK KABUPATEN SOLOK SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Danau Singkarak yang terbentang luas secara administratif tergolong ke dalam dua wilayah kabupaten yang ada di Sumatera Barat, yaitu Kabupaten Solok dan Tanah Datar. Danau ini memiliki luas lebih dari 1.000 dan menjadi danau yang terluas kedua di Sumatera setelah Danau Toba. Danau yang memiliki kedalaman sekitar 268 meter dan juga berada pada ketinggian 363,5 meter di atas permukaan laut ini tergolong sebagai danau tektonik karena menurut sejarahnya terbentuk karena adanya pergeseran lempeng bumi.


Meskipun danau ini tergolong luas, ternyata tidak banyak jenis ikan yang bisa hidup di perairan Danau Singkarak ini. Menurut penelitian, hanya terdapat 19 jenis ikan yang hidup di dalam danau ini. Hal ini disebabkan oleh terbatasnya jumlah plankton di dalam danau yang menjadi sumber makanan ikan pada umumnya. Plankton tersebut sulit hidup di sini disebabkan oleh tingkat kedalaman danau yang tentunya membuat cahaya matahari sulit untuk menembus dasar danau.

Banyak kegiatan yang bisa anda lakukan dalam rangka menikmati keindahan Danau Singkarak ini. Anda bisa berenang dan menikmati air danaunya yang jernih, anda juga bisa naik sampan untuk berkeliling danau, bagi anda yang memiliki hobi memancing, anda bisa melakukannya di tepi danau atau bisa juga ikut dengan nelayan menangkap ikan. Akan tetapi, jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan setiap momen anda seraya menikmati keindahan tempat wisata ini. Danau yang luas memiliki latar Bukit Barisan yang hijau di daerah seberangnya sangat sayang sekali untuk anda lewatkan.

Danau Singkarak ini juga tentunya menjadi bagian dari Tour de Singkarak yang merupakan sebuah event olahraga balap sepeda pada tingkat internasional yang tentunya rutin diselenggarakan tiap tahun. Bahkan, Tour de Singkarak ini juga didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta juga Amaury Sport Organisation, selaku penyelenggara event serupa di Perancis, Tour de France. Sangat menarik bukan? Bukan hanya itu, ternyata ada satu jenis ikan yang ternyata hanya bisa anda temui di danau ini yang bernama ikan bilih. Konon, sudah banyak yang mencoba untuk membudidayakannya di perairan lain, namun hasilnya selalu gagal. Anda tentunya bisa menikmati ikan bilih yang sudah dicocor dengan sambal di pinggiran Danau Singkarak ini dan tentunya rasanya menggugah selera anda. Bagi anda yang penasaran, silahkan mencoba. Ok?

Kami selaku segenap kontributor promo-jitu.com mengucapkan banyak terima kasih buat anda yang sudah menyempatkan diri membaca artikel-artikel terbaru kami di promo-jitu.com. Kami mengharapkan semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA DANAU SINGKARAK KABUPATEN SOLOK SUMATERA BARAT (SUMBAR) bisa bermanfaat dalam menambah pengetahuan dan wawasan anda.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.