OBJEK WISATA DANAU MANINJAU KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA DANAU MANINJAU KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA DANAU MANINJAU KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Danau Maninjau adalah sebuah danau vulkanik yang terletak tepat di pusat Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Danau ini terletak pada ketinggian 460 meter di atas permukaan laut, membentang dengan luas 100 km persegi yang memiliki kedalaman rata-rata sekitar 105 meter. Dengan luas tersebut, maka Danau Maninjau merupakan danau yang terluas kesebelas di Indonesia.


Dari sejarahnya, Danau Maninjau ini terbentuk oleh erupsi vulkanik dari sebuah gunung yang bernama Gunung Sitinjau yang waktu terjadinya kurang lebih sekitar 52.000 tahun yang lalu. Karena hebatnya letusan, maka kaldera yang terbentuk begitu luas kemudian tergenang air dan akhirnya menjadi sebuah danau. Proses terjadinya ini sama seperti apa yang terjadi pada proses pembentukan Danau Toba di daerah Sumatera Utara dan juga Danau Batur yang ada di Bali.

Daya tarik Danau Maninjau ini sebenarnya terletak pada keindahan dari panorama alam sekitarnya yang tentunya bisa anda lihat dari kejauhan. Oleh karena itu, tidaklah lengkap jika kita membahas Danau Maninjau ini tanpa membahas spot yang ideal untuk bisa menikmatinya. Bagi anda yang mengunjungi danau ini, pastinya tidak ingin untuk melewatkan keindahan alam tersebut tanpa menyempatkan diri untuk mengabadikannya.

Spot yang terbaik untuk bisa mengamati Danau Maninjau ini secara utuh adalah dari tengah sebuah kawasan yang biasa disebut kelok 44. Spot ideal tersebut berada sekitar kelok ke 23 hingga kelok 30. Di sekitar area inilah sebuah pemandangan dengan bentangan danau yang tentunya dihiasi oleh hamparan sawah yang subur terlihat begitu indah dan juga tentunya bisa memberikan ketenangan bagi hati anda yang menyaksikannya dan menikmatinya. Apabila anda ingin bersantai ria, maka anda juga bisa menikmati keindahan Danau Maninjau ini dari sebuah spot yang bernama Puncak Lawang yang berada di puncak kelok 44. Anda juga bisa menikmati kuliner asli dari ikan khas maninjau yang bentuknya kecil-kecil dan biasa disebut rinuak.

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com mengucapkan terima kasih buat anda semua yang telah membaca artikel terbaru kami. Semoga artikel kami yang mengupas tentang OBJEK WISATA DANAU MANINJAU KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR) di atas bisa menjadi informasi yang menarik dan bermanfaat untuk menambah wawasan anda semua.











Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.