OBJEK WISATA DANAU KEMBAR KABUPATEN SOLOK SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA DANAU KEMBAR KABUPATEN SOLOK SUMATERA BARAT (SUMBAR)


OBJEK WISATA DANAU KEMBAR KABUPATEN SOLOK SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Danau kembar merupakan sebutan untuk Danau Diateh dan Danau Dibawah yang terletak di Kabupaten Solok. Kedua danau ini memiliki luas yang hampir sama walaupun sebenarnya Danau Diateh sedikit lebih luas daripada Danau Dibawah. Bentuk kedua danau ini juga berbeda. Akan tetapi, karena jarak kedua danau ini berdekatan, maka timbullah sebutan Danau Kembar.

Jarak lokasi Danau Kembar ini dari pusat kota Padang adalah sekitar 60 kilometer atau dengan kata lain sekitar 50 kilometer dari kota Solok. Lokasi danau ini bisa anda akses dengan menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum.

Apabila anda menggunakan kendaraan pribadi, maka anda bisa memulai perjalanan anda dari kota Padang lalu ke daerah Sitinjau Laut – Lubuk Selasih. Kemudian anda akan menemukan pertigaan Lubuk Selasih. Anda harus mengambil jalan menanjak di sebelah kanan yang menuju ke Danau Kembar atau ke arah kota Alahan Panjang hingga akhirnya anda sampai ke sebuah persimpangan yang dinamakan Simpang Tanjung Nan IV. Dari lokasi ini, anda bisa langsung belok ke arah kanan untuk bisa menuju dermaga yang terdapat di tepian Danau Diatas. Total waktu yang anda habiskan untuk menempuh perjalanan dari kota Padang ke lokasi danau sekitar dua jam perjalanan, tergantung dengan kondisi jalan. Anda juga bisa mengakses jalur tersebut dari kota Padang dengan menggunakan bus antar kota dengan biaya sekitar Rp. 25.000.

Di area danau ini terdapat berbagai agro turis yang khas yaitu berupa lahan pertanian yang merupakan salah satu sumber penghasilan warga sekitar seperti kebun kentang, kol, cabe, berbagai jenis sayuran lainnya, dan juga buah-buahan seperti markisa. Jika anda memiliki hobi memancing, maka anda bisa untuk memancing di area danau kembar tersebut. Anda juga bisa berkeliling danau dengan menggunakan perahu sewaan. Ada juga berbagai jenis wisata lain seperti wisata outbond, treking, olah raga air dan berbagai kegiatan rekreasi lainnya. Di sekitar danau ini juga terdapat banyak penjual bunga yang bisa untuk Anda beli sebagai buah tangan.

Kami mengucapkan banyak terima kasih bagi anda semua yang sudah menghabiskan sedikit waktu anda untuk membaca artikel kami di promo-jitu.com. Semoga informasi yang terdapat di dalam artikel kami mengenai OBJEK WISATA DANAU KEMBAR KABUPATEN SOLOK SUMATERA BARAT (SUMBAR) di atas memberikan manfaat dan dapat menambah wawasan anda.










#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi