OBJEK WISATA BUKIT NOBITA PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA BUKIT NOBITA PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA BUKIT NOBITA PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Bukit Nobita merupakan sebuah tempat dimana anda bisa menikmati indahnya pemandangan alam Kota Padang dengan view hingga 180 derajat dari ketinggian. Anda bisa melihat pemandangan seperti Pabrik Semen Padang, Gunung Padang, Gunung Pangilun, bangunan-bangunan yang berjejer di tepi pantai sampai dengan panorama lautan yang memiliki deretan pulau kecil bisa tampak begitu elok untuk dipandang dari Bukit Nobita ini.

Bukit Nobita belokasi di Kelurahan Kampuang Jua, Kecamatan Lubuk Begalung, Padang. Jaraknya sekitar 15 KM dari pusat kota Padang dan terdapat dua buah jalur alternatif untuk bisa menuju ke Bukit Nobita ini. Pertama anda bisa melewati jalur dari arah Jalan Kampung Jua dan kedua anda bisa memulai dari Jalan Arai Pinang. Setelah anda tiba di lokasi tempat parkiran, maka anda harus lanjut untuk berjalan kaki menyusuri jalan setapak agar bisa sampai di puncak Bukit Nobita ini. Di awal pendakian yang memiliki kemiringan sekitar 45 derajat, anda akan menemukan sebuah perkebunan, jalanan dengan tanah berwarna merah, berbatu, dan juga licin, terutama jika turun hujan.

Sampai saat ini, masih belum jelas kenapa bukit tersebut sampai dinamakan dengan Bukit Nobita. Tapi dari informasi yang beredar, nama ini muncul dari ucapan seorang mahasiswa yang cukup sering datang ke daerah ini. Dia merasakan bahwa pemandangan alam dari atas bukit ini sangat mirip seperti pemandangan pada bukit belakang sekolah Nobita yang ada di film Doraemon. Padahal sebelumnya bukit ini bernama Bukit Batu Jarang. Hal ini dikarenakan adanya beberapa buah batu besar yang letaknya berjauhan satu sama lain. Akan tetapi, ada juga yang menyebutnya sebagai Bukit Tigo Tungku, Bukit Batu Kasek, ataupun Bukit Kampung Jua.

Tidak hanya menjadi sebuah tempat nongkrong bagi para muda-mudi Kota Padang, Bukit Nobita ini kini juga termasuk salah satu spot favorit bagi para fotografer. Jadi jangan heran apabila anda akan menemukan banyak fotografer yang profesional ataupun amatir yang sedang asyik jeprat-jepret untuk mengabadikan pemandangan alam dari tempat ini dengan kamera mereka.

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih atas apresiasi anda dalam membaca dan memperhatikan setiap artikel terbaru kami. Kami juga mengharapkan semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA BUKIT NOBITA PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.