OBJEK WISATA BENDUNGAN BATU BAKAWIK KABUPATEN DHARMASRAYA SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA BENDUNGAN BATU BAKAWIK KABUPATEN DHARMASRAYA SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA BENDUNGAN BATU BAKAWIK KABUPATEN DHARMASRAYA SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Bendungan Batu Bakawik merupakan sebuah objek wisata berupa bendungan air yang juga memiliki fungsi utama untuk mengairi persawahan pada lingkungan sekitarnya. Objek wisata ini terletak di Kecamatan IX Koto, yang berjarak sekitar 7 km dari Pulau Punjung. Bendungan Batu Bakawik ini sering dikunjungi oleh wisatawan asing dan sangat berpotensi menjadi sebuah tempat berwisata permainan air yang pastinya menyenangkan. Disini anda bisa menaiki perahu motor untuk mengelilingi bendungan ini sambil menikmati keindahan alamnya.

Selain itu, lingkungan sekitar Bendungan Batu Bakawik ini juga tampak masih sangat asri dengan tumbuhnya banyak pepohonan hijau di sekelilingnya. Untuk kdepannya, untuk dapat memajukan objek wisata ini, maka di Bendungan Batu Bakawik ini akan ditambah fasilitas lain seperti jetsky, perahu, serta kapal khusus wisata yang bisa digunakan oleh para wisatawan untuk berkeliling.

Pemda Dharmasraya juga merencanakan pembangunan PLTA di dekat objek wisata ini untuk memenuhi pasokan listrik. Dari kondisi alamnya, jika dibangun PLTA terlihat memang sangat cocok dengan adanya kondisi bendungan yang sangat luas dan tentunya sangat berpotensi untuk menghasilkan arus tenaga listrik yang kuat. Di daerah wisata Batu Bakawik ini juga sering dikunjungi oleh remaja yang ingin bersantai dan sekaligus berfoto-foto ria di bendungan untuk dibagikan ke sosial media. Bagi anda yang gemar memancing, maka Anda juga bisa memancing di perairan sekitar bendungan ini karena kebanyakan jenis ikan yang terdapat disini adalah ikan patin. Tentunya, tempat ini akan menarik bagi siapa saja yang mengunjunginya.

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih terhadap apresiasi anda yang telah membaca dan juga memperhatikan artikel terbaru kami. Kami juga berharapsemoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA BENDUNGAN BATU BAKAWIK KABUPATEN DHARMASRAYA SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.












Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.