OBJEK WISATA BATU ANGKEK-ANGKEK BATUSANGKAR SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA BATU ANGKEK-ANGKEK BATUSANGKAR SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA BATU ANGKEK-ANGKEK BATUSANGKAR SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Batu Angkek-Angkek ini lebih mirip logam seperti kuningan ataupun tembaga, memiliki warna kuning agak kecoklatan dan pada beberapa bagian batu ini terlihat seperti mengelupas dan berwarna hitam. Jika dilihat sekilas, bentuknya sangat mirip dengan punggung kura-kura. Tapi, jangan pernah sepelekan batu ini dan bentuknya, sekalipun orang yang memiliki otot besar, belum tentu mampu mengangkat batu ini.

Batu Angkek-angkek ini dalam Bahasa Indonesia memiliki arti batu angkat-angkat. Batu Angkek-angkek terdapat di Nagari Balai Tabuh, Sungayang, Kabupaten Tanah Datar, Batusangkar, Sumatera Barat. Batu ini dinamai Batu Angkek-angkek karena pada sejarahnya sejak ditemukan, orang-orang selalu ingin untuk mengangkat batu tersebut. Banyak orang yang percaya, jika mereka berhasil mengangkat batu tersebut maka keinginan orang yang bersangkutan akan terkabul.

Batu yang sudah ada sejak lebih 8 keturunan itu dipercayai memiliki kekuatan gaib. Batu ini dipercaya bisa untuk melihat masa depan. Apakah cita-cita seseorang bisa tercapai atau tidak, tergantung berhasil atau tidaknya orang tersebut mengangkat batu itu ke atas pangkuannya. Sebab, berat batu ini selalu berubah-rubah. Hingga kini belum diketahui dengan pasti berapa berat batu itu.

Selain itu, ada aturan tersendiri untuk mengangkat Batu Angkek-angkek ini. Sebelumnya, anda harus berwudhu terlebih dahulu, kemudian mengucapkan niat dan membaca doa, lalu baru anda mengangkat batu tersebut ke atas pangkuan anda. Dari doa tersebutlah yang menjadi penentu berhasil atau tidaknya anda mengangkat batu tersebut.

Tidak ada pungutan biaya apabila anda ingin mengangkat batu tersebut. Namun, Anda harus membeli sebuah souvenir dengan harga sekitar Rp 10.000,-. Objek wisata sering mencuri perhatian para wisatawan lokal maupun wisatawan asing saat mengunjungi Sumatera Barat.

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih atas apresiasi anda dalam membaca dan memperhatikan setiap artikel terbaru kami. Kami juga mengharapkan semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA BATU ANGKEK-ANGKEK BATUSANGKAR SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.