OBJEK WISATA BATANG TABIK PAYAKUMBUH SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA BATANG TABIK PAYAKUMBUH SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA BATANG TABIK PAYAKUMBUH SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Batang Tabik mampu memberikan suasana kolam mandi yang tampak masih alami dengan memiliki suasana alam yang sangat segar dan juga airnya yang jernih. Kolam pemandian ini merupakan salah satu destinasi favorit untuk wisata bagi para wisatawan saat berkunjung ke Kota Payakumbuh. Lokasi Pemandian Batang Tabik ini sangat mudah ditemukan karena lokasinya berada pada perlintasan jalan raya provinsi yang menghubungkan tiga buah kota uyaitu Bukit Tinggi-Payakumbuh-Pekanbaru Riau. Secara administratif, Batang Tabik berlokasi di Nagari Sungai Kamuyang, Kecamatan Luak. Letaknyapun di pinggir jalan sehingga tidaklah sulit ditemukan. Jarak yang ditempuh dari pusat kota Payakumbuh tidak begitu jauh dan hanya sekitar 5 KM.

Objek wisata alam yang berupa Pemandian Batang Tabik ini memiliki luas 1 hektar. Air jernih di kolam pemandian inipun ternyata berhulu dari sumber air yang alami dari air yang ada di perbukitan sekitarnya. Nama tabik berasal dari kata ‘terbit’ yang berarti muncul dikarenakan sumber air yang keluar kemudian muncul dari tanah serta dibendung dan akhirnya menjadi sebuah kolam pemandian. Di area ini, anda juga bisa menemukan tiga buah kolam yang saling terhubung dan sengaja di buat. Kolam tersebut berupa kolam ibu, kolam anak-anak, serta kolam dewasa. Untuk kolam anak-anak dibuat lebih dangkal, sedangkan kolam dewasa agak dalam. Untuk kolam ibu sendiri, tidak berarti kolam ini hanya diperuntukkan untuk ibu-ibu.

Kolam ibu ini adalah kolam yang kemudian langsung dialiri mata air yang menjadi sumber dari air di kolam ini. Kolamnya masih sangat alami dan juga tidak di semen maupun dikeramik. Akan tetapi, anda masih bisa melihat ke arah dasar kolam karena airnya begitu jernih. Di kolam ibu ini juga sering terlihat adanya ikan zebra yang sampaii sekarang masih menjadi misteri akan asal muasal keberadaannya. Di kolam yang letaknya agak ke dalam, anda dapat melihat sebuah papan yang bisa anda pakai untuk meloncat indah. Ukuran kolamnya lebih kecil akan tetapi airnya lebih dalam. Jadi, buat anda yang kurang lihai berenang ataupun dalam melompat, sebaiknya menggunakan kolam yang ada di depan saja.

Sambil berenang, anda juga bisa untuk menikmati pemandangan alam yang mempesona dengan terdapatnya hamparan sawah yang begitu luas dan juga pepohonan lainnya yang memberikan kesegaran dan juga kesejukan di lokasi wisata ini.

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih atas apresiasi anda dalam membaca dan memperhatikan setiap artikel terbaru kami. Kami juga mengharapkan semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA BATANG TABIK PAYAKUMBUH SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.