OBJEK WISATA AIR TERJUN TIMBULUN PAINAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA AIR TERJUN TIMBULUN PAINAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA AIR TERJUN TIMBULUN PAINAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Air Terjun Timbulun Painan atau yang juga sering disebut dengan Air Terjun Pincuran Tujuh Tingkat ini pastinya memiliki keindahan tersendiri dengan air terjunnya yang memiliki 7 tingkatan dan juga memiliki bentuk air terjun serta bentuk kolamnya yang berbeda-beda. Bagi anda yang ingin mengunjungi air terjun ini, maka anda tidak perlu untuk bersusah payah menemukannya. Jaraknya hanya sekitar 4 KM dari pusat kota Painan. Anda juga bisa untuk menemukan sebuah gerbang yang merupakan pintu masuk Objek Wisata Air Terjun Timbulun di dekat perumnas yang terletak di Nagari Painan, Kecamatan IV Jurai, Painan Timur. Gerbangnya memiliki atap yang bergonjong seperti Rumah Gadang Minang. Dari gerbang ini, maka anda tinggal mengikuti jalan yang beraspal dengan jarak sekitar 1,5 KM hingga akhirnya anda bertemu dengan belokan setelah melewati jalan yang menurun. Kemudian anda bisa mengambil jalan ke arah kanan dan keluar dari jalan yang beraspal tadi menuju jalan beton yang cukup pendek.  Kemudian perjalanan anda akan berlanjut ke sebuah jalan setapak. Aliran sungai mulai tampak di sebelah kiri anda dan keindahan alamnya mulai membentang ditambah lagi dengan pepohonan rindang dan hijau. Ikuti jalur setapak yang merupakan jalur satu-satunya ini hingga anda sampai ke Air Terjun Timbulun.

Pada lokasi air terjun tingkat pertama, maka anda akan menjumpai sebuah kolam yang ukurannya agak besar dan juga sangat bagus untuk anda renangi bagi anda ingin mandi.  Kedalaman di tengah kolam ini cukup dalam, maka bagi anda yang belum terlalu bisa berenang, diharapkan berhati-hati. Pada  air terjun tingkat kedua maka lokasinya sedikit landai dan airnya bergemuruh diantara banyak bebatuan. Disini anda bisa menjumpai kolam yang tak kalah indah dimana seluruh bagian tebing dan dasarnya terdiri dari bebatuan yang dibentuk oleh proses alam. Sedangkan pada air terjun tingkat ketiga, bentuk air terjunnya lebih tegak lurus dan memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Disini juga terdapat sebuah kolam yang dalam dengan memiliki warna air yang agak kehijauan.

Air terjun ini terlihat berbeda dengan berbagai jenis air terjun pada umumnya. Salah satu bentuk nyata perbedannya adalah hijaunya alam sekitarnya yang mendominasi tempat ini. Pepohonan dan tanaman tumbuh begitu lebatnya dengan dedaunan yang rindang untuk memberikan kesan hijau tersebut. Tidak hanya pepohonannya, air di kolamnya pada umumnya juga memiliki nuansa hijau.

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih terhadap apresiasi anda yang telah membaca dan juga tentunya memperhatikan setiap artikel terbaru kami. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA AIR TERJUN TIMBULUN PAINAN SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.