OBJEK WISATA AIR TERJUN SARASAH ULU GADUT PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA AIR TERJUN SARASAH ULU GADUT PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA AIR TERJUN SARASAH ULU GADUT PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Air Terjun Sarasah Ulu Gadut ini memiliki lokasi di kaki Bukit Sarasah, yang tepatnya berada di desa Koto Baru, Gadut Kelurahan Limau Manis Selatan, Kecamatan Padang Timur.  Air terjun Sarasah Ulu Gadut ini memang letaknya agak tersembunyi dan di sekelilingnya terdapat hutan rimbun dan letaknya juga tidak terlalu jauh dari lokasiperkampungan penduduk. Namun, sejak maraknya kehadiran sosial media berhasil membuat tempat ini begitu terkenal. Tempat ini memang telah dijadikan tempat wisata dalam beberapa tahun belakangan ini oleh masyarakat setempat dan biasanya sangat ramai pada hari libur.

Dengan jarak sekitar 17 KM dari pusat Kota Padang, untuk menuju Sarasah ini bisa diawali dari daerah Pasar Baru Padang, kemudian menuju ke arah Rumah Sakit Jiwa Gadut. Setelah itu, anda bisa lurus saja sampai akhirnya menemukan jalanan yang berupa bebatuan. Telusuri terus jalan tersebut sampai di ujung jalan anda akan bertemu sebuah jembatan dengan sebuah spanduk yang bertulisan "Selamat Datang di Air Terjun Sarasah Ulu Gadut".

Setelah itu, anda harus berjalan kaki dan trek yang akan anda lalui cukup mudah dengan memiliki kondisi jalanan yang datar anda akan menelusuri perkebunan durian milik warga setempat, dan kemudian juga melewati sungai yang memiliki bebatuan yang cukup licin. Anda hanya tinggal mengikuti penunjuk arah dengan tanda merah yang telah dibuat penduduk setempat.

Hampir setelah satu jam perjalanan maka anda akan sampai di lokasi air terjun yang letaknya tidak begitu tinggi. Jutaan kubik air menghempas ke arah bebatuan dan juga menyebar ke segala arah. Air Terjun Sarasah ini memiliki tujuh buah tingkatan yang tiap tingkatannya tersebut mempunyai jalur sendiri. Tingkatan pertama ini memiliki ketinggian sekitar 6 s/d 8 meter . Pada tingkatan kedua, ketinggiannya kira-kira 10 s/d 15 meter. Air Terjun Sarasah Ulu Gadut ini bisa menjadi pilihan bagi anda yang ingin untuk melepaskan rasa lelah setelah beraktivitas sepanjang pekan pada panasnya cuaca kota Padang, terutama bagi anda yang memiliki hobi pertualangan.

Kami selaku segenap kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih terhadap apresiasi anda yang sudah membaca dan juga tentunya memperhatikan setiap informasi terbaru yang kami sajikan. Kami juga berharap semoga artikel terbaru kami mengenai OBJEK WISATA AIR TERJUN SARASAH ULU GADUT PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas memberikan manfaat serta juga dapat menambah wawasan anda.










#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi