OBJEK WISATA AIR TERJUN SARASAH BATIMPO SOLOK SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA AIR TERJUN SARASAH BATIMPO SOLOK SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA AIR TERJUN SARASAH BATIMPO SOLOK SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Lebih dari sekitar 10 tahun kawasan ini dilupakan warga Kota Solok sekitarnya. Namun, saat ini kawasan ini mulai diminati kembali oleh warga karena keasriannya. Sarasah Aie Batimpo, sering disebut oleh masyarakat Kelurahan Laing Kota Solok. Dari Pasar Raya Kota Solok, jarak tempat wisata ini hanya sekitar 7 km. Belum ada petunjuk jalan ke tempat ini, namun warga luar kota Solok bisa memperhatikan rambu jalan ke arah Rumah Dinas Wali Kota Solok. Dari sini, jaraknya hanya 3 km.

Objek wisata ini “kembali hidup” dengan menawarkan keindahan alam yang sangat asri. Aliran sungai yang berasal dari mata air pegunungan itu sangatlah jernih. Meskipun berada di dalam kawasan hutan, para pemuda peduli yang wisata Kelurahan Laing Kota Solok telah kembali merapikan lokasi ini.

Ada tujuh tingkat air terjun sepanjang aliran sungai itu. Ketinggian air terjun ini berbeda-beda. Ada yang berketinggian tiga meter dan juga ada yang sampai enam meter. Di setiap air terjunnya memiliki lubuk. Kedalamannya juga beragam. Mulai dari lima hingga satu meter saja.

Untuk bisa menikmati keindahan air terjun dan lubuk ini, anda harus berjalan kaki sejauh 500 meter dari lokasi parkir kendaraan anda. Begitu juga untuk memasuki kawasan Sarasah Aie Batimpo, hingga hawa sejuknya mulai terasa. Pengunjung akan ditantang untuk berjalan di atas bebatuan yang besar yang di bawahnya terdapat air sungai. Sesampai di lubuk yang pertama, terdengar suara gemuruh air terjun yang hanya berjarak 100 meter dijumpai air terjun yang tingginya sekitar enam meter. Pohonan rindang juga menambah indah hutan perawan itu. Sedikit lagi berjalan ke hulu, maka anda akan disuguhi air terjun yang tingginya sekitar tiga meter. Lubuknya terlihat lebih besar dan juga dalam. Spot foto dengan latar belakang air terjun yang jernih sangat disukai pengunjung. Para pemuda setempat tidak memungut biaya pada setiap pengunjung untuk menikmati keindahan alam ini.

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih atas apresiasi anda dalam membaca dan memperhatikan setiap artikel terbaru kami. Kami juga mengharapkan semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA AIR TERJUN SARASAH BATIMPO SOLOK SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.