OBJEK WISATA AIR TERJUN LUMPO KABUPATEN PESISIR SELATAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA AIR TERJUN LUMPO KABUPATEN PESISIR SELATAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA AIR TERJUN LUMPO KABUPATEN PESISIR SELATAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Aitr Terjun Lumpo memiliki lokasi di Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat. Tepatnya, air terjun ini berada di Nagari Lumpo, Keca­matan 4 Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Nagari Lumpo ini masih sangat terisolir karena aksesnya yang begitu sulit. Oleh sebab itu, Air Terjun Lumpo ini belum terlalu banyak dikenal oleh para wisatawan.

Air Terjun Lumpo ini sangatlah menarik dan sangat indah karena air terjun ini memiliki 3 tingkatan. Namun, yang biasanya dikunjungi oleh para petualang adalah tingkat pertamanya saja. Air terjun tingkat pertama ini sangat lebar dan memiliki ketinggiansekitar 25 m. Tebing yang menjadi tempat air terjun meluncur tersebut mempunyai bentuk seperti undak-undak yang terjal, dan mampu menambah keindahan air terjun ini. Telaga yang terdapat di bawah air terjun tersebut memiliki air yang sangat jernih dan dihiasi bebatuan besar pada bagian dalam dan juga tepian telaga. Lingkungan yang ada di sekitar air terjun ini begitu hijau sehingga mampu menyejukkan mata. Aliran sungai yang mengalir dari Air Terjun Lumpo ini merupakan sumber air yang utama bagi masyarakat yang berdomisili di Nagari Lumpo.

Bagi masyarakat luar Lumpo , jika anda ingin menuju kawasan ini maka anda bisa mengaksesnya dari jalan Pasar Baru – Lumpo atau bisa juga dari arah Salido – Lumpo. Sesampainya di Lumpo, tepatnya di daerah Limau Gadang, maka pengunjung harus berjalan kaki untuk melewati medan yang cukup sulit dan terjal dengan panjang 5 KM dan memakan waktu perjalanan sekitar 3 jam.

Bagi anda yang menyukai keindahan alam maka berjalan untuk menuju ke kawasan ini tentunya bukanlah sesuatu kegiatan yang melelahkan. Sebab, mulai dari bagian pinggir Taman Nasional Kerinci Seblat, maka para pengun­jung bisa menyisir jalan setapak dengan melalui anak sungai. Di tengah perjalanan, suasana hutan yang begitu alami juga akan menjadi sebuah pemandangan yang menyejukkan mata sampai akhirnya anda sampai di lokasi air terjun.  Saat ini, Air Terjun Lumpo ini baru dikembangkan menjadi sebuah lokasi objek wisata karena berada di dalam kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat yang pastinya dilindungi undang-undang.

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih terhadap apresiasi anda yang telah membaca dan juga tentunya memperhatikan setiap artikel terbaru kami. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA AIR TERJUN LUMPO KABUPATEN PESISIR SELATAN SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.










#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi