OBJEK WISATA AIR TERJUN LUBUAK NYARAI LUBUK ALUNG SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA AIR TERJUN LUBUAK NYARAI LUBUK ALUNG SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA AIR TERJUN LUBUAK NYARAI LUBUK ALUNG SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Air Terjun Lubuak Nyarai ini terletak pada kawasan Hutan Gamaran, Korong Salibutan, Kecamatan Lubuk Alung, Padang Pariaman, Sumatera Barat. Untuk bisa mencapai lokasi ini akan menempuh waktu sekitar 2 hingga 3 jam agar bisa sampai ke air terjun tersebut. Itupun apabila perjalanan dilakukan mulai dari mulut hutan. Untuk bisa mengunjungi kawasan tersebut, maka anda harus melalui dan melewati lingkungan persawahan milik warga. Pemandangan sungai dan juga lubuk yang indah pastinya akan mengiringi perjalanan anda.

Tidaklah terlalu sulit untuk bisa menemukan posko di objek wisata ini. kalau anda dari arah kota Padang, silahkan anda berhenti setelah pasar Lubuk Alung, sebelum anda sampai mesjid ada sebuah pertigaan dan belok ke arah kanan. Jarak dari pertigaan ke posko tersebut sekitar kurang lebih 4 - 5 kilometer yang bisa memakan waktu tempuh sekitar 15 - 20 menit dengan menggunakan sepeda motor. Dalam perjalanan nanti, maka anda akan menemukan sebuah bendungan, setelah bendungan tersebut belok ke arah kanan dan ikuti saja terus jalan yang ada disana sampai anda masuk ke sebuah korong yaitu korong Salibutan. Kondisi jalan disini tidak terlalu baik dan juga naik turun, akan tetapi tidak akan menjadi rintangan yang berarti, meskipun demikian anda harus tetap berhati-hati.

Setelah anda sampai di posko, maka anda bisa memarkir kendaraan anda dan membayar biaya parkir dan guide yang biasanya harganya sekitar Rp. 20.000 per orang. Cukup murah bukan? Perjalanan dari posko ke area air terjun akan memakan waktu selama kurang lebih 2 - 3 jam. Untuk pulang pergi biasanya kurang lebih sekitar 5 - 6 jam. Sebaiknya sebelum anda memulai tracking, maka anda sudah latihan atau melakukan pemanasan kecil-kecilan dan juga memperkirakan cuaca serta juga sudah mempersiapkan bekal untuk makan siang anda. Apabila hari sudah mulai gerimis dan air disana sudah mulai keruh, segeralah keluar dari air, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih atas apresiasi anda dalam membaca dan memperhatikan setiap artikel terbaru kami. Kami juga mengharapkan semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA AIR TERJUN LUBUAK NYARAI LUBUK ALUNG SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.