OBJEK WISATA AIR TERJUN LEMBAH ANAI KABUPATEN TANAH DATAR SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA AIR TERJUN LEMBAH ANAI KABUPATEN TANAH DATAR SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA AIR TERJUN LEMBAH ANAI KABUPATEN TANAH DATAR SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Air terjun Lembah Anai berada di pinggir jalan lintas yang menghubungkan antara Kota Padang dan juga Kota Bukittinggi, dua buah kota yang menjadi pusat bagi tata pemerintahan, pertumbuhan ekonomi, dan juga pariwisata di Provinsi Sumatra Barat. Lokasinya yang tepat berada pada sisi jalan, mampu membuat air terjun ini menarik perhatian berbagai kelompok wisatawan, baik wisatawan lokal ataupun dari mancanegara. Air terjun ini tergolong ke dalam kawasan konservasi atau cagar alam Lembah Anai. Sayangnya, cagar alam ini seolah telah tersembunyi dari balik nama besar Air Terjun Lembah Anai.

Keindahan panorama yang dihadirkan Air Terjun Lembah Anai dengan alamnya yang masih asri mampu menunjang peningkatan kunjungan wisatawan ke Sumatra Barat. Oleh karena itu, Pemerintah Daerah Provinsi Sumatra Barat dengan wewenang Dinas pariwisata Sumbar menetapkan objek wisata Air Terjun Lembah Anai ini sebagai salah satu bentuk ikon pariwisata di provinsi Sumatera Barat.

Sumber Air Terjun Lembah Anai ini adalah dari Gunung Singgalang. Airnya yang sangat jernih mengalir melewati perbukitan menuju ke lereng, lalu kemudian mengalir terus melewati lokasi cagar alam Lembah Anai sebelum akhirnya sampai di tepi sebuah tebing yang curam. Dari tebing ini, aliran air terjun ke dasar lembah dengan ketinggian sekitar 50 meter dan mampu membentuk kawah tempat air tersebut berkumpul. Airnya yang kemudian turun dengan cepat dan saling susul-menyusul membuat sebuah fenomena  kabut air. Kabut air tersebut kemudian membentuk gugusan indah yang berwarna-warni saat disinari cahaya mentari.

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih atas apresiasi anda dalam membaca dan memperhatikan setiap artikel terbaru kami. Kami juga mengharapkan semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA AIR TERJUN LEMBAH ANAI KABUPATEN TANAH DATAR SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.