Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru (UNSOED) 2020-2021




Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru (UNSOED) Universitas Jenderal Soedirman 2020-2021

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru (UNSOED) Universitas Jenderal Soedirman

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru (UNSOED) Universitas Jenderal Soedirman 2020-2021 - Membahas tentang sejarah universitas Jendral Soedirman ini yang asal mula berdirinya dari deskan Masyarakat, TNI, dan Juga Dinas intansi yang ingin adanya perguran tinggi di daerah Banyumas. Selanjutnya atas SK keputusan dari persiden RI No 195 pada tanggal 23 September 1963, Universitas ini dengan resmi berdiri dan diresmikan oleh Bapak Menteri PTIP Prof. DR. Tojib Hadiwidjaja yang berlokasi di rumah DInas Residen Banyumas.

Awal berdirinya Universitas ini hanya memilki 3 Fakultas yaitu Pertanian, Biologi, dan Ekonomi. Selanjutnya Universitas ini mengembangkan beberapa fakultas lagi, yaitu; Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Teknik, Ilmu-ilmu Kesehatan, Kedokteran, Program pascasarjana, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, hukum, perternakan, dan yang terakhir terdapat fakultas yang baru didirikan saat tahun 2015 ialah Fakultas Ilmu Budaya;

Berikut ini ialah jalur masuk ke Universitas Jenderal Soedirman untuk tahun ajaran 2020-2021, yaitu;
  • SNMPTN
  • SBMPTN ialah jalur lewat seleksi yang sifatnya nasional serta juga diseleksi berdasarkan nilai ujian tulis yang dilakukan dengan prosedur yang telah ditentukan.
  • Ujian Mandiri ialah jalur seleksinya tes tulis juga  tetapi bukan bersifat nasional melainkan sifatnya mandiri atau dari universitas UNSOED.
Terimakasih telah membaca artikel di promo-jitu.com tentang Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru (UNSOED) 2020-2021.