Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru (ISI) Institut Seni Indonesia 2019-2020






















Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru (ISI) Institut Seni Indonesia 2019-2020

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru (ISI) Institut Seni Indonesia 2019-2020

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru (ISI) Institut Seni Indonesia 2019-2020 di promo-jitu.com - ISI ini letaknya ada di daerah Yogyakarta, lebih detailnya terletak di daerah jl. Parangteritis Km 6,5 Sewon Bantul Yogyakarta. Dan ISI ini ialah suatu lembaga pendidikan tinggi di bidang seni yang mempunyai status sebagai negeri yang terbaik dan terlengkap di Indonesia. Isi ini berada dibawah naungan Kementerian riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. Institut seni ini diresmikan langsung oleh menteri pendidikan dan juga kebudayaan yaitu yang bernama Dr.Nugroho Notosusanto di tanggal 23 Juli 1984 yang berdasarkan atas keputusan Presiden RI no 39 tahun 1984 di tanggal 30 Mei 1984/

Sejarah dari Institut ini tidak lepas dari para seniman yang terletak di Indonesia saat itu. Dan Institut seni ini diatas dasarkan penggabungan antara 3 pendidikan seni yang sudah terdapat sebelumnya yaitu Akademi Seni Tari Indonesia, Akademi Musik Indonesia, Sekolah Tinggi Seni Rupa Indonesia. Dan pada ketiga pendidikan seni tersebut mempunyai sejarahnya tersendiri yang dibentuh oleh para pencinta seni dan budaya di Indonesia. Pada saat ini ISI mempunya 4 fakultas, yaitu;
  • Pascasarjana; dengan mempunyai 2 program S2 dan juga 1 Program S3, yaitu; Doktor Penciptaan dan Pengkajian Seni, Magister Tata Kelola Seni, dan Magister Penciptaan dan Pengkajian Seni.
  • Fakultas Seni Media Rekan; dengan prodinya; Fotografi, Televisi, D3 Animasi.
  • Fakultas Seni Pertunjukan, dengan prodinya; Sendratasik, Pedalangan, Etnomusikologi, Teater, Musik, Karawitan, Tari.
  • Fakultas Seni Rupa, dengan prodinya; Tata kelola seni, Seni murni, Kriya, Desain, D3 Batik dan fashion.
Bagi yang ingin mendaftarkan dirinya menjadi calon mahasiswa ISI, yaitu dengan;
  • SNMPTN yaitu jalur undangan yang seleksinya dilakukan nasional peserta akan dilihat pada prestasi akademik serta nilai rapot dari mulai semester 3 sampai dengan 5 dan juga harus mempunyai rata-rata 7,5.
  • PBUD; penelusuran bibit unggul daerah tairu harus yang sudah lulus SMA atau SMK atau sederajat dan merupakan utusan suatu daerah untuk kepentingan potensi dalam bidang seni.
  • Jalur Linier; untuk lulusan SMK yang mengambil jurusannya pada bidang Seni dan mengambil yang sama di ISI ini.
  • Jalur Mandiri; yaitu jalur yang diselenggarakan oleh pihak ISI dengan prosedur dan waktu yang telah ditentukan, untuk info selengkapnya dapat dilihat di www.isi.ac.id
Terimakasih telah membaca tentang Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru (UPI) 2019-2020 Universitas Pendidikan Indonesia di promo-jitu.com.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.