Suka Wisata Indonesia

Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru (POLTESA) Politeknik Negeri Sambas 2018-2019





















Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru (POLTESA) Politeknik Negeri Sambas  2018-2019

Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru (POLTESA) Politeknik Negeri Sambas 2018-2019
Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru (POLTESA) Politeknik Negeri Sambas 2018-2019 promo-jitu.com- 
awalberdirinya Politeknik ini dimulai dengan adanya suatu kegiatan penelitian bagaimana sikap masyarakat terhadap adanya rencana berdirinya Poltesa ini yang dilakukan pada tahun 2005. kemudian setelah itu terdapat suatu kegiatan studi mengenai kelayakan pendirian politeknik ini di tahun 2006. dan saat tahun 2007, adanya usulan untuk mendirikan politeknik sambas ini ke Dirjen Dikti oleh Tim Perintis yang dibentuk pada SK Bupati Sambas nomer. 206/2007 pada tanggal 2 juli 2007. seiringan dengan terdapatnya usulan itu, Dirjen Dikti membuka program Hibah Batch 2 pendirian politeknik yang ada di Indonesia.

Sesudah terpenuhinya persyaratan untuk mendirikan politeknik, di tanggal 19 Desember 2007 dilakukannya MoU antara peemrintah daerah sambas dengan Dirjen Dikti tentang pendirian Politeknik Negeri Sambas. selanjutnya membentuk Yayasan Terpikat Sambas dengan Akta Pendirian yang nantinya akan menaungi Politeknik Sambas. seiring berjalannya waktu, untuk melakukan perkembangan politeknik Sambas ini melakukan suatu upaya untuk merubah statusnya menjadi negeri.

Berdasarkan upaya tersebut maka diusulkan suatu naskah akademik penegrian politeknik ini dan dengan melalui proses tahapan seleksi dan penilaian untuk menjadi Politeknik Negeri. akhirnya Dirjen Dikti menyetujui berubahnya status yang mulanya swasta menjadi negeri dan diresmikan pada tanggal 9 Maret 2013. Dan saat ini Poltesa mempunya 5 jurusan yaitu;
  • Teknologi Informasi ialah suatu ilmu yang membahas dan mempelajari suatu pembuatan, pengoprasian suatu sistem informasi, dan pembuatan. jurusan ini mempunyai 2 prodi yaitu D-3 Manajemen Informatika serta D-4 Multimedia.
  • Agribisnis ialah suatu bisnis yang mengarah kepada bisnis di bidang pertanian atau dapat didalam bidang yang lain yang mendukung. Jurusan ini mempunyai 2 prodi yaitu D-4 Agribisnis Perikanan dan kelautan, dan D-3 Agrobisnis.
  • Teknik Mesin ialah jurusan yang mempelajari ilmu teknik bersangkutan dengan aplikasi dari suatu prinsip fisika untuk menganalisa, manufaktur, desain, serta pemelihataan suatu sistem mekanik. Jurusan ini mempunyai prodi yaitu D-4 Teknik Mesin pertanian dan D-3 Teknik Mesin.
  • Ekonomi dan Bisnis, jurusan ini mempelajari ilmu yang berkaitan dengan perekonomian dan juga usaha. jurusan ini mempunyai prodi yaitu D-4 manajemen bisnis pariwisata dan D-4 Akuntansi Keuangan Perusahaan.
  • Teknologi Pertanian, jurusan ini mempelajari suatu ilmu teknologi yang berkaitan dengan ilmu pertanian. dan jurusan ini mempunyai prodi D-4 Agroindustri Pangan.
Untuk yang ingin mendaftarkan sebagai mahasiswa baru di Politeknik ini, Politeknik ini membuka beberapa jalur, yaitu:
  • Bidikmisi pendaftarannya dilaksanakan mulainya 2018-2019, melalui online di dikti.go.id.
  • Undangan Khusus atau kerjasama, jalur ini memiliki syaratdaftarannya dan dapat dilihat di undangan yang diberikan kepada Sekolah, penyampaian undangannya akan dilakukan 2018-2019.
  • Jalur PMDK yang diadakan pendaftarannya melalui online
  • Jalur UMPN atau dapat disebut ialah Ujian Masuk Politeknik Negeri, UMPN Nasional diselenggaakan pendaftarannya pada 2018-2019, dan UMPN Mandiri pendaftarannya 2018-2019.
Terimakasih sudah membaca informasi dari kami tentang Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru (POLTESA) Politeknik Negeri Sambas 2018-2019 promo-jitu.com









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi