Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru (PNJ) 2020-2021




Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru (PNJ) Politeknik Negeri Jakarta 2020-2021

Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru (PNJ) Politeknik Negeri Jakarta


Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru (PNJ) Politeknik Negeri Jakarta 2020-2021 - Politeknik ini letaknya di jl. Prof. Dr.G.A Siwabessy provinsi Jawa Barat, yang mulanya politeknik ini ialah fakultas teknologi yang non gelar di Universitas Indonesia. Politeknik ini berdiri pada tanggal 20 september 2082. Selanjutnya atas dasar SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No.207 1998 Politeknik ini menjadi mandiri di tanggal 25 Agustus 1998.

Awal mulanya Politeknik ini berdiri hanya mempunyai tiga jurusan saja, yaitu; Teknik Elektro, Teknik Mesin, serta Teknik Sipil. Selanjutnya seiring berjalannya waktu mulai berkembang secara signifikan dan setiap tahunnya jurusan di politeknik ini bertambah. Sehingga pada saat ini Politeknik ini mempunyai tujuh jurusan dengan masing-masing Program studi, yaitu;
  • Jurusan Administrasi Bisnis dengan prodinya yaitu; D3 Administrasi Bisnis, Terapan Administrasi Bisnis, dan Terapan MICE.
  • Jurusan Akuntansi dengan prodinya yaitu; Terapan Akuntansi, Terapan Keuangan Perbankan Syari'ah, Terapan Manajemen Keuangan, D3 Keuangan perbankan, D3 Akuntansi, Terapan Keuangan dan Perbankan.
  • Jurusan Grafika dan Penerbitan, dengan prodinya yaitu; D3 Konsentrasi Desain Grafis, D3 Teknik Grafika, D3 penerbitan/Jurnalistik, Terapan Teknologi Industri Cetak kemasan, Terapan Desain Grafis.
  • Jurusan Teknik Informatika dan Komputer, dengan prodinya yaitu; Terapan Penerjemah Bahasa Inggris, Terapan Multimedia Digital, Terapan Teknik Infromatika, Terapan Multimedia dan Jaringan.
  • Jurusan Teknik Elektro, dengan prodinya yaitu; D3 Teknik Listrik, D3 Teknik Elektronika Industri, D3 Teknik Telekomunikasi, D4 Teknik Broadband Multimedia, Terapan Teknik Otomasi Listrik Industri, Terapan Teknik Instrumensi dan Kontrol Industri.
  • Jurusan Teknik Mesin, dengan prodinya yaitu; D3 Teknik Mesin, D3 Konversi Energi, D3 Alat Berat, Terapan Teknik Pembangkit Tenaga Listrik, Terapan Manufaktur.
  • Jurusan Teknik Sipil, dengan prodinya yaitu; Konstruksi Sipil, Konstruksi Gedung, Teknik Perancangan Jalan dan Jembatan.
Bagi yang ingin menurusnya belajarnya di Politeknik ini, ada beberapa jalur yang bisa dipilih untuk masuk ke politeknik ini, yaitu;
  • Jalur PMDK
  • Jalur UMPN
  • Jalur Bidikmisi; sistemnya berdasarkan nasional, akan tetapi diselenggarakn secara mandiri.
  • Ujian Mandiri: jalur yang dilaksanakan oleh pihak PNJ secara mandiri dan dengan syarat dan prosedur yang telah ditentukan, untuk informasi selengkapnya dapat dilihat di www. pnj. ac. id.

Terimakasih Sudah membaca informasi dari promo-jitu.com tentang Info Pendaftaran Mahasiswa Baru (PNJ) Politeknik Negeri Jakarta 2020-2021.