Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru (ISBI) 2020-2021




Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru (ISBI) Institut Seni Budaya Indonesia Bandung 2020-2021

Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru (ISBI) Institut Seni Budaya Indonesia Bandung

Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru (ISBI) Institut Seni Budaya Indonesia Bandung 2020-2021 - Institut seni ini terletak di bandung tepatnya didaerah kawasan buah batu, awal berdirinya institut ini bukan bernama Institut seni budaya indonesia Bandunng akan tetapi dahulunya bernama Sekolah Tinggi Seni Indonesia atau yang disingkat menjadi STSI ini. Selanjutnya di tahun 2014 namanya baru berubah menjadi Institut Seni Budaya Indonesia Bandung atau yang disingkat menjadi ISBI. Perubahan nama tersebut setelah ditanda tangani oleh matan presiden ialah Susilo Bambang Yudhoyono.

Institut seni ini mempunyai 3 fakultas dan mempunyai 10 prodi yang sesuai dengan Pepres No.86 Tahun 2014 di tanggal 25 Agustus. berikut merupakan fakultas dan jurusannya, yaitu;
  • Fakultas Seni Rupa dan Desain, mempunyai prodi yaitu; Prodi Tata Rias dan Busana (D4), Prodi Seni Rupa Murni (S1) dan Prodi Seni Rupa Kriya (D3).
  • Fakultas Seni Pertunjukan, mempunyai prodi yaitu; Prodi Pengkajian dan Penciptaan Seni (S2), Prodi Angklung dan Musik Bambu (D4), Prodi Seni Karawitan (S1), dan Prodi Seni Tari (S1).
  • Fakultas Budaya dan Media, mempunyai prodi yaitu; Prodi Etnostudi (S1), dan Prodi Televisi dan Film (D4).
Untuk yang ingin masuk ke Institut ini haruslah melewati salah satu dari jalur yang disediakan, berikut merupakan jalurnya, yaitu;
  • SBMPTN.
  • SNMPTN.
  • Jalur Mandiri; Jalur berbasis mandiri yang dilakukan oleh masing-masing dari pihak universitas
Terimakasih Sudah membaca informasi dari kami tentang Info Pendaftaran Mahasiswa Baru (ISBI) Institut Seni Budaya Indonesia Bandung 2020-2021.