Informasi Pendaftaran mahasiswa Baru (ISI-Surakarta) 2020-2021







Informasi Pendaftaran mahasiswa Baru (ISI) Institut Seni Surakarta 2020-2021

Informasi Pendaftaran mahasiswa Baru (ISI) Institut Seni Surakarta

Informasi Pendaftaran mahasiswa Baru (ISI) Institut Seni Surakarta 2020-2021-jitu.com  - ISI ini ialah suatu Institut yang bergerak pada bidang seni dan juga ISI ini juga telah di bina oleh Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional. Kemudian Institut seni ialah asal mulanya suatu perguruan tinggi yang berbanding sama dengan akademi yang biasa yang mempunyai suatu nama ialah Akademi Seni Karawitan Indonesia atau yang biasanya disingkat menjadi ASKI Surakarta yang berdirinya mempunyai tujuan supaya dapat merintis suatu perkembangan seni tradisional.

Jika melihat dari potensi yang ada didalam seni tradisional yang menjadi suatu kota budaya yang memenuhi syarat menjadi tempat berdinya suatu lembaga pendidikan tinggi seni tradisional adalah kota Surakarta. Hal ini didasarkan atas suatu pertimbangan sekelompok seniman yang muda dengan mendapatkan juga dukungan serta restu dari para ahli budaya lewat lembaga-lembaga seni resmi di pusat dan juga daerah agar di kota surakarta ini terdapat lembaga pendidikan tinggi kesenian.

Institut seni ini mempunyai 2 fakultas yaitu;
  • Fakultas seni Pertunjukan dengan jurusannya yaitu Seni Tari, Seni Pedalangan, Etnomusikologi, Seni Karawitan.
  • Fakultas Seni Pertunjukan dengan jurusannya yaitu; Seni Rupa Murni, Desain Interior, Televisi dan Film, Kriya seni.
Dan untuk yang baru saja lulus dari sekolah menengah dan ingin masuk ke institut ini, terdapat 2 jalur, yaitu;
  • Reguler yaitu suatu penerimaan yang daftarnya dengan pembayaran sekitar Rp 200.000, dan daftarnya dapat dilakukan melalui online di situs http:// isi-ska. ac. id/
  • Bidikmisi yaitu jalur yang tidak membayar saat melakukan pendaftaran dikarenakan terdapat bantuan dari pemerintah.
Terimakasih Sudah membaca informasi dari kami tentang Info Pendaftaran Mahasiswa Baru (ISI) Institut Seni Indonesia Surakarta 2020-2021.