Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru (UI) 2020-2021











Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru (UI) Universitas Indonesia

Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru (UI) Universitas Indonesia

Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru (UI) Universitas Indonesia 2020-2021 - Universitas Indonesia ini sudah berdiri sejak jaman Kolonial Belanda. Saat jaman kolonial Belanda itu Universitas Indonesia mempunyai nama Nood-universiteit dan saat tahun 1947 merubah namanya menjadi Universiteit van Indonesie saat tahun 1947 yang berlokasi di daerah Jakarta yang pada saat ini jakarta masih bernama Batavia. Universiteut Indonesie ini juga pernah berpindah ke daerah Yogyakarta yang pada jaman tersebut daerah tersebut merupakan ibu kota negara Republik Indonesia.

Kemudian saat Belanda sudah megakui kedaulatan Indonesia pada tahun 1949, Universitas ini kembali lagi ke daerah Jakarta. Saat dahulu juga Universitas ini letaknya bukan didaerah Depok, melainkan di daerah Salemba yang saat itu memiliki fakultas yaitu Teknik, Ekonomi, Hukum, Sastra, Ilmu Pengetahuan Alam, Matematika, Kedokteran Gigi, dan Kedokteran. Selanjutnya seiring dengan berjalannya waktu mulai berkembang fakultas-fakultas yang lain. Kemudian pada tahun 1987 barulah Kampus yang terletak di Depok mulai didirikan. Saat ini Universitas ini memiliki 3 kampus yang berlokasi di Rawamangun, Penggasaan Timur, dan Salemba.

Universitas terbaik saat tahun 2000 yang memiliki status Badan Hukum Milik Negara. Dalam hal tersebut universitas ini berkembang dengan progresif dan juga menjadi institusi pemimpin didalam segala bidang. Pada saat ini Universitas Indonesia mempunyai 13 fakultas, program pasca sarjana dan program vokasi. Fakultas yang ada yaitu ilmu komputer, ilmu pengetahuan budaya, kesehatan masyarakat, ekonomi, hukum, ilmu sosial dan ilmu politik, psikologi, teknik, matematika dan ilmu pengetahuan alam, farmasi, ilmu keperawatan, kedokteran gigi, dan kedokteran.

Untuk yang ingin menempuh bangku perkuliahan disini, universitas ini mempunyai beberapa jalur, yaitu;
  • SNMPTN yaitu dikhususkan untuk yang mengambil S1 Reguler dan jalur undangan yang seleksinya dilakukan nasional dan dengan cara melihat pada prestasi akademik serta nilai rapot dari mulai semester 3 -5 serta juga harus mempunyai nilai rata-rata 7,5.
  • SBMPTN ialah untuk peserta yang ingin mengambil program S1, jalur seleksi yang sifatnya nasional serta juga dilihat didasarkan pada nilai hasil ujian tulis dilakukan dengan prosedur yang telah ditentukan.
  • SIMAK atau Ujian Mandiri ini jalur seleksinya dari tes tulis juga akan tetapi bukan bersifat nasional melainkan sifatnya mandiri dari universitas Indonesia. pendaftarannya mulai tanggal 18 April sampai dengan 20 Mei. Untuk inf  o selengkapnya dapat dilihat di http:// penerimaan. ui. ac. id.
Terimakasih telah membaca artikel di promo-jitu.com tentang Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru (UI) Universitas Indonesia 2020-2021.