Suka Wisata Indonesia

DESAIN ATAP RUMAH MINIMALIS MODERN





















DESAIN ATAP RUMAH MINIMALIS MODERN

Pembangunan pada atap rumah merupakan salah satu bagian yang sangat penting dan tidak boleh dibuat dengan asal-asalan. Atap merupakan pelindung rumah dari cuaca panas ataupun saat hujan. Selain sebagai pelindung, berbagai bentuk atap dapat membuat tampilan pada rumah minimalis Anda terlihat lebih mewah dan juga modern.
Seiring dengan perkembangan zaman, saat ini model atap sangat bervariasi. Namun dari banyaknya model atap tersebut, yang booming saat ini adalah model atap perisai dan juga pelana. Anda tentunya bisa memilih salah satu jenis atap dari kedua model tersebut. Agar lebih jelasnya, berikut ini akan kami sajikan beberapa contoh model desain atap pada rumah minimalis modern yang tentunya bisa Anda terapkan.

DESAIN ATAP RUMAH MINIMALIS MODERN

Dalam memilih model atap ini sebenarnya dapat anda sesuaikan dengan bentuk desain rumah minimalis yang telah Anda buat. Apabila rumah minimalis bertipe klasik, maka Anda bisa menggunakan model desain atap perisai segitiga yang memiliki empat buah sudut kemiringan. 

DESAIN ATAP RUMAH MINIMALIS MODERN

Namun, apabila rumah Anda memakai konsep hunian yang modern, maka Anda juga bisa menggunakan kombinasi antara atap dengan desain perisai dan juga datar. Misalnya pada bagian teras anda bisa menggunakan atap minimalis yang datar sedangkan pada bagian dalamnya anda menggunakan atap dengan model desain perisai segitiga.

DESAIN ATAP RUMAH MINIMALIS MODERN

Tidak hanya menyesuaikan model atap dengan desain rumah minimalis saja, tetapi Anda juga harus menyesuaikannya dengan cuaca lingkungan. Bagi Anda yang berada di lingkup perkotaan dengan cuaca panas, gunakan atap pelana yang dapat meminimalisir panas dan memberikan kesejukan lebih lama.
Biasanya atap dengan desain pelana yang juga sering disebut dengan bubungan sangatlah diminati. Atap ini dibuat dengan menggabungkan 2 buah bidang miring di atasnya menjadi satu. Kemiringannya sendiri dapat divariasikan, biasanya mulai dari 35 sampai dengan 45 derajat. Keunggulan atap dengan desain pelana ini adalah jauh lebih tahan terhadap panas dan juga bisa memberikan kesejukan.

DESAIN ATAP RUMAH MINIMALIS MODERN

Sedangkan bagi Anda yang tinggal di daerah pedesaan, puncak, dan juga daerah dingin yang lainnya, maka anda sebaiknya menggunakan atap dengan model datar. Bentuk datar tersebut dapat mengunci kehangatan yang ada di dalam rumah. Akan tetapi, jangan lupa untuk memberikan lubang-lubang kecil untuk aliran keluarnya air pada saat hujan tiba. Dengan memperhatikan pemilihan atap pada rumah minimalis diatas, maka Anda tentunya akan memiliki hunian yang bisa lebih nyaman dan juga ideal

Kami selaku segenap kontributor promo-jitu.com mengucapkan terima kasih bagi anda yang telah berpartisipasi dalam membaca serta mengikuti perkembangan informasi kami yang terbaru. Semoga konten kami tentang DESAIN ATAP RUMAH MINIMALIS MODERN yang ada di atas dapat memberikan pengetahuan yang bermanfaat bagi anda semua.

Sumber : rumahminimalis.click









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi