OBESITAS PADA PEREMPUAN DAPAT MENGUNDANG PENYAKIT MEMATIKAN






















OBESITAS PADA PEREMPUAN DAPAT MENGUNDANG PENYAKIT MEMATIKAN

OBESITAS PADA PEREMPUAN DAPAT MENGUNDANG PENYAKIT MEMATIKAN

 Obesitas atau kegemukan telah mulai mengalami peningkatan di era modern sekarang ini. Obesitas tersebut juga tidak mengenal jenis kelamin, baik laki-laki ataupun perempuan mulai mengalami peningkatan berat badan yang berlebihan dari ukuran normalnya. Gaya hidup dan juga perkembangan zaman merupakan salah satu penyebab berbagai kasus meningkatnya kasus obesitas pada seluruh dunia. Obesitas tentunya juga memiliki dampak yang serius terhadap kesehatan tubuh, khususnya para perempuan.

Berdasarkan data dari badan kesehatan dunia (WHO), kasus obesitas ini terus mengalami peningkatan yang drastis dari tahun ke tahun. Berdasarkan data WHO, pada tahun 2015, para perempuan yang mengalami obesitas menyentuh angka hampir 400 juta jiwa. Dan masih menurut WHO, anda akan digolongkan menderita obesitas jika BMI anda lebih besar atau sama dengan 30. BMI ini sendiri adalah indeks masa tubuh yang dapat anda hitung dengan rumus : berat badan anda di bagi dengan kuadrat tinggi badan anda dalam satuan meter. Para perempuaan yang digolongkan menderita obesitas sangat beresiko untuk terkena berbagai penyakit yang serius. Kasus obesitas pada perempuan akan menyebabkan meningkatnya resiko terkena diabetes tipe 2, kanker payudara, penyakit kardiovaskular seperti penyakit jantung dan stroke, kanker endometrium, dan juga kanker usus besar yang merupakan beberapa daftar jenis penyakit mematikan yang dapat menghantui semua penduduk dunia secara umumnya dan juga perempuan pada khususnya.

Obesitas atau kegemukan dapat diartikan sebagai ketidakseimbangan energi dan kalori yang masuk melalui makanan lebih besar dari jumlah kalori yang telah dikeluarkan oleh tubuh. Ini dapat terjadi karena gaya hidup anda yang mulai berubahnya seperti jenis pekerjaan yang mengharuskan anda banyak duduk, kurangnya waktu untuk berolahraga serta memakan berbagai jenis makanan tanpa melakukan kontrol yang benar. Berbagai macam pemicu dari obesitas yang lain adalah seperti mengkonsumsi berbagai makanan yang berkadar lemak rendah namun dalam porsi yang terlalu berlebihan, melakukan program diet yang salah, berkurangnya jam tidur malam anda, meminum berbagai minuman bersoda dalam jumlah yang berlebihan, biasa makan dengan terburu-buru, dan juga kurangnya asupan dari cairan tubuh dan air putih yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.


Kami segenap kontributor promo-jitu.com mengucapkan terima kasih atas partisipasi anda membaca dan menyimak informasi serta tips kami yang update dan terbaru. Semoga OBESITAS PADA PEREMPUAN DAPAT MENGUNDANG PENYAKIT MEMATIKAN yang terdapat di atas dapat memberikan manfaat untuk anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.