7 TIPS SEHAT SAAT MUSIM PENGHUJAN






















7 TIPS SEHAT SAAT MUSIM PENGHUJAN

7 TIPS SEHAT SAAT MUSIM PENGHUJAN

Musim hujan telah Tiba, ketika anda melihat langit yang mendung dan cenderung gelap, kemudian turunnya rintik-rintik air dari langit yangawalnya berbutiran kecil lambat laun berubah menjadi butiran yang lebih besar dan menerpa tubuh anda. Musim penghujan kali ini memang telah membasahi bumi dan juga menyapa penduduk bumi khususnya di wilayah Indonesia. Perubahan musim dari musim kemarau menjadi musim penghujan tentunya memiliki dampak yang akan kurang baik bagi kesehatan tubuh anda.

      Berikut ini 7 tips agar tetap sehat di musim hujan : 

  1. Tambahlah konsumsi buah-buahan. Buah-buahan yang mengandung bermacam jenis vitamin khususnya vitamin C dibutuhkan oleh tubuh anda untuk dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh yang anda miliki. Sangat penting bagi kita untuk mulai membeli buah-buahan yang bisa dikonsumsi selama musim hujan.
  2. Jangan lupa untuk olahraga rutin. Mulailah untuk menyemangati diri anda untuk berolahraga pagi, meskipun pada cuaca dan rute untuk berjalan kaki tidak mendukung dan tidak bersahabat dengan anda. Berolahraga akan membuat tubuh anda lebih sehat dan tentunya juga bugar saat anda menjalani berbagai aktivitas maupun pekerjaan pada musim penghujan.
  3. Sediakanlah jas hujan. Jarak rumah ke tempat bekerja yang lumayan jauh akan membuat seseorang sangat beresiko kehujanan di tengah perjalanan. Udara yang terlalu dingin dan banyaknya air hujan yang mengenai tubuh anda akan membuat anda menjadi sakit jika lupa untuk membawa jas hujan.
  4. Kurangilah jajan di Jalan. Udara yang lembab dan air hujan yang telah jatuh di bumi sedikit banyak akan membuat berbagai makanan terkontaminasi dan khususnya pada makanan yang dijual di jalanan. Oleh karena itu, ada baiknya untuk membawa bekal makanan dari rumah agar anda lebih yakin terhadap makanan yang anda konsumsi.
  5. Waspada akan nyamuk berbahaya. Mulai menggenangnya air hujan pada lubang kecil dan juga besar serta adanya berbagai perabotan dan kaleng yang terletak berserakan di sekitar halaman belakang dan di depan rumah akan menjadi tempat yang membuat tumbuh kembang nyamuk termasuk nyamuk demam berdarah. Mulailah untuk melakukan berbagai kegiatan bersih-bersih di area pada sekitar rumah dan lingkungan anda. 
  6. Mulailah meminum minuman yang hangat dan sehat. Minuman yang hangat dan juga menyehatkan sangat pas untuk diminum pada saat musim penghujan seperti sekarang ini. Mulailah untuk meracik minuman sehat yang biasa anda gemari seperti secangkir teh hangat, segelas jahe hangat, dan dapat pula segelas susu hangat.
  7. Rutinlah cuci tangan. Udara yang lembab dan juga berbagai tempat yang lembab tentunya mengandung virus, kuman, dan juga bakteri yang bisa menempel di tangan anda. Untuk itu, sangatlah dianjurkan bagi anda untuk lebih sering mencuci tangan baik di saat mau makan ataupun sehabis bekerja dan juga beraktivitas apapun di saat musim penghujan.
 Kami segenap kontributor promo-jitu.com mengucapkan terima kasih atas partisipasi anda membaca dan menyimak informasi serta tips kami yang update dan terbaru. Semoga 7 TIPS SEHAT SAAT MUSIM PENGHUJAN di atas dapat memberikan manfaat untuk anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.