Suka Wisata Indonesia

7 TIPS MUDAH UNTUK MEMERTAJAM DAYA INGAT OTAK ANDA





















7 TIPS MUDAH UNTUK MEMERTAJAM DAYA INGAT OTAK ANDA

7 TIPS MUDAH UNTUK MEMERTAJAM DAYA INGAT OTAK ANDA

Memiliki otak yang jenius adalah salah satu impian semua orang. Meskipun demikian, faktanya hanya beberapa yang mempunyai otak yang jenius seperti ilmuwan Albert Einstein dan juga beberapa ilmuwan yang lainnya. Salah satu tanda memiliki otak yang jenius adalah dapat memecahkan berbagai masalah yang rumit dan juga bisa mengingat sesuatu dengan cepat, baik itu pada ingatan masa sekarang ataupun ingatan di masa lalu.

     Berikut adalah tips untuk bisa mempertajam daya ingat otak anda :

  1. Senam otak. Di tengah padatnya aktivitas anda, usahakanlah untuk melakukan senam otak. Senam otak ini dapat dilakukan dengan memberikan beberapa pertanyaan yang harus jawab sendiri. Seperti, menyebutkan 10 pemain bola kesukaan anda, 10 barang yang ada di pasar atau ruang sekolah, dan juga bisa pertanyaan lainnya yang berhubungan dengan ingatan anda.
  2. Mengkonsumsi makanan yang menutrisi otak. Seperti tubuh, otak anda juga membutuhkan berbagai nutrisi atau makanan untuk membuat daya ingat anda menjadi lebih baik. Jenis makanan yang baik untuk menutrisi otak anda antara lain; sayuran yang berwarna hijau seperti bayam dan ikan.
  3. Penuhilah kebutuhan air putih. Semua organ tubuh anda tidak terkecuali otak membutuhkan air untuk dapat menunjang kinerjanya supaya menjadi lebih optimal. Dalam  hal ini, meminum air putih dalam jumlah yang cukup adalah hal yang sangat bermanfaat untuk bisa mempertajam daya ingat otak anda. Idealnya, kita harus bisa meminum air putih sebanyak 8 gelas di setiap harinya.
  4. Istirahatkanlah otak anda. Usahakanlah untuk mengistirahatkan otak anda ketika anda telah bekerja seharian. Tidur adalah salah satu cara yang paling efektif untuk dapat mengistirahatkan otak dan juga pikiran anda. Saat anda terbangun, otak anda akan lebih fresh dan juga mampu bekerja lebih optimal untuk membantu aktivitas anda sehari-hari yang tentunya sangat membutuhkan kerja otak di samping kerja fisik. Dengan istirahat dan juga tidur yang cukup, maka anda bisa mempertajam daya ingat otak anda.
  5. Berikanlah jeda untuk istirahat. Bagi anda yang biasa melakukan aktivitas yang membutuhkan daya ingat otak anda, maka ada baiknya mengistirahatkan otak anda selama beberapa menit. Hal ini bertujuan agar otak anda menjadi lebih fresh dalam mengingat berbagai hal dalam melakukan pekerjaaan anda.
  6. Bermain teka-teki silang. Mengisi kata-kata yang ada pada teka-teki silang merupakan salah satu cara yang sangat ampuh untuk dapat melatih dan mempertajam daya ingat otak anda.
  7. Memutar memori otak anda. Berusaha untuk mengingat kenangan masa lalu yang indah merupakan salah satu cara untuk mempertajam daya ingat pada otak anda. Anda dapat memulai untuk mengingat kenangan dengan teman-teman anda waktu anda sekolah, ataupun saat di bangku kuliah dan juga berbagai kenangan yang indah lainnya.

Kami semua kontributor promo-jitu.com mengucapkan terima kasih atas kesediaan anda membaca dan mengikuti tips dan informasi kami yang terbaru. Kami juga mengharapkan semoga konten kami yang berjudul 7 TIPS MUDAH UNTUK MEMERTAJAM DAYA INGAT OTAK ANDA  yang terdapat di atas berguna bagi anda.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi