7 TIPS AMPUH MENCEGAH OSTEOPOROSIS PADA WANITA






















7 TIPS AMPUH MENCEGAH OSTEOPOROSIS PADA WANITA

7 TIPS AMPUH MENCEGAH OSTEOPOROSIS PADA WANITA

"Osteoporosis" yang mungkin sudah sering atau sudah pernah anda mendengar istilah ini sebelumnya dalam hidup anda. Orang awam biasa menyebut osteoporosis sebagai sebuah gejala pengeroposan tulang pada saat usia mulai dewasa maupun ketika telah menua. Para wanita dan laki-laki sebenarnya sama rentannya untuk terkena osteoporosis. Walaupun demikian, kaum wanita memiliki resiko lebih besar untuk mengalami masalah pengeroposan tulang tersebut. Untuk mencegah osteoporosis sejak dini, tentu mutlak dilakukan proses pencegahannya mulai dari sekarang.

     Berikut ini adalah 7 tips ampuh mencegah osteroporosis pada wanita : 

  1. Penuhilah kebutuhan kalsium. Terdapat berbagai jenis makanan yang biasanya mengandung kalsium seperti pada susu yang rendah lemak, sayuran berdaun hijau seperti sayur bayam dan sawi, keju, sarden, dan juga sereal. Dengan terpenuhinya kebutuhan kalsium tersebut, maka akan dapat mencegah pengeroposan pada tulang anda.
  2. Penuhilah kebutuhan Vitamin D. Vitamin D ini sendiri memiliki fungsi untuk membantu proses penyerapan terhadap sejumlah kalsium yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Sinar matahari pagi adalah sumber vitamin D. Selain itu, sumber vitamin D lainnya terdapat pada ikan salmon dan tuna, telur, dan juga yogurt. 
  3. Mengontrol berat badan. Jagalah tubuh sesuai dengan berat badan yang dianjurkan atau milikilah tubuh yang proporsional. Seseorang yang terlalu kurus beresiko untuk mengalami pengeroposan tulang atau terkena osteoporosis yang lebih besar. Konsultasikanlah pada dokter anda tentang bagaimana berat badan yang proporsional yang sesuai dengan usia anda.
  4. Hentikanlah kebiasaan merokok. Menurut sejumlah peneliti dari Royal Melbourne Hospital di Australia, kebiasaan  merokok sangat beresiko terhadap resiko patah tulang. Jadi, mulailah untuk bergaya hidup sehat dengan mulai menghindari kebiasaan buruk seperti merokok.
  5. Mulailah olahraga dengan rutin. Olahraga yang paling dianjurkan untuk memperkuat tulang anda adalah angkat beban maupun berjalan kaki. Biasakanlah untuk melakukannya sekitar 30 menit setiap harinya.
  6. Kurangilah konsumsi minuman yang berkafein. Minuman yang mengandung jumlah kafein yang berlebihan dapat mengakibatkan anda mudah terkena patah tulang di usia tua. Oleh sebab itu, ada baiknya anda mulai mengurangi konsumsi kopi serta berbagai minuman yang mengandung zat kafein di dalamnya.
  7. Mulailah untuk melakukan yoga. Olahraga yang berfokus pada pernafasan dan kelenturan tubuh tersebut ternyata mampu untuk meningkatkan kepadatan tulang pada beberapa bagian tubuh seperti di bagian pinggul dan juga punggung anda.
 Kami segenap kontributor promo-jitu.com mengucapkan terima kasih atas partisipasi anda membaca dan menyimak informasi serta tips kami yang update dan terbaru. Semoga 7 TIPS AMPUH MENCEGAH OSTEOPOROSIS PADA WANITA yang terdapat di atas dapat memberikan manfaat untuk anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.