7 TIPS AGAR TETAP SEHAT UNTUK PARA PEKERJA KANTORAN






















7 TIPS AGAR TETAP SEHAT UNTUK PARA PEKERJA KANTORAN

7 TIPS AGAR TETAP SEHAT UNTUK PARA PEKERJA KANTORAN

 Pekerjaan di zaman modern seperti saat sekarang ini mengharuskan seseorang untuk melakukan pekerjaan sambil anda duduk dengan rentang waktu yang lama seperti para pekerja kantoran, pegawai negeri sipil, pegawai bank, ataupun berbagai pekerjaan yang selalu melibatkan laptop atau juga komputer di dalam pelaksanaannya. Faktanya, duduk pada rentang waktu yang lama tersebut dapat memicu timbulnya penyakit diabetes, jantung, dan juga bisa memperpendek usia dan harapan hidup seseorang.

     Berikut ini merupakan 7 tips agar tetap sehat untuk para pekerja kantoran :

  1. Ambillah jeda waktu untuk beristirahat saat anda bekerja. Luangkanlah waktu anda selama bebeapa menit untuk bisa beristirahat setelah anda bekerja selama satu jam penuh. Anda bisa berdiri dan kemudian berjalan-jalan minimal selama 10 menit setelah anda bekerja selama satu jam penuh.
  2. Jangan ernah lupakan aktivitas berolahraga pagi. Sebagian besar para pekerja kantoran adalah orang yang sangat sibuk di meja kerja. Bangun lebih awal dan juga berolahraga pagi adalah salah satu bentuk aktivitas yang tidak boleh anda tinggalkan sebelum anda berangkat kerja.
  3. Sempatkanlah untuk berjalan kaki. Bagi para pekerja kantoran yang rumahnya berada dekat dari kantor tempatnya bekerja, maka sangat disarankan untuk bisa berjalan kaki menuju ke tempat bekerja atau bisa juga dengan mengunakan sepeda.
  4. Cukupilah kebutuhan air putih. Terlalu sibuk dalam bekerja akan berdampak pada kurangnya jumlah konsumsi air putih setiap harinya. Untuk itu, sediakanlah air putih yang letaknya berdekatan dengan meja kerja anda agar anda tidak lupa untuk memenuhi kebutuhan cairan yang dibutuhkan oleh tubuh anda.
  5. Sediakanlah cemilan yang sehat dan juga bergizi. Nafsu makan yang berlebihan akan timbul saat anda bekerja sambil duduk dan menatap layar komputer / laptop dalam rentang waktu yang lama. Untuk itu, sangatlah disarankan bagi anda untuk mengkonsumsi berbagai buah-buahan sebagai cemilan yang sehat sekaligus memiliki nutrisi yang tinggi.
  6. Jangan lupa untuk mengedipkan mata anda. Terlalu fokus melihat pekerjaan di depan laptop atau komputer ternyata sangat tidak baik bagi kesehatan mata anda. Untuk itu, usahakanlah untuk mengedipkan mata anda lebih sering atau bisa juga dengan mengalihkan pandangan mata anda dari komputer selama beberapa menit.
  7. Bawalah bekal makanan dari rumah anda. Memasak makanan sendiri atau dimasakkan oleh istri anda untuk bekal makan siang adalah salah satu hal yang begitu disarankan. Anda tentunya akan lebih yakin terhadap nutrisi dan juga kesehatan makanan yang akan anda konsumsi tersebut.
Kami seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih atas artisipasi, minat, dan dedikasi anda dalam memperhatikan informasi dan juga tips kami yang terupdate. Kami mengharapkan semoga konten kami mengenai 7 TIPS AGAR TETAP SEHAT UNTUK PARA PEKERJA KANTORAN yang terdapat di atas mampu memberikan manfaat bagi anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.