7 TIPS AGAR TETAP SEHAT MENJELANG USIA PENSIUN TIBA






















7 TIPS AGAR TETAP SEHAT MENJELANG USIA PENSIUN TIBA


"Pensiun" merupakan salah satu masa yang akan dilalui oleh sebagian orang yang bekerja di sebuah perusahaan atau sistem kepegawaian yang terdapat pada suatu sistem pemerintahan atau instansi. Faktanya, usia merupakan salah satu penanda bahwa orang tersebut layak untuk pensiun atau tidak. Tingkat kesehatan pada tubuh seseorang yang sudah mendekati masa pensiun juga biasanya akan menurun secara drastis. Untuk itulah, menjaga kesehatan tubuh menjelang masa pensiun tiba merupakan sesuatu yang sangat penting

    Berikut ini adalah 7 tips agar tetap sehat menjelang usia pensiun tiba : 

  1. Usahakanlah agar otak bisa tetap aktif setiap saat. Seiring dengan bertambahnya umur menjelang masa pensiun, maka kita sering dihadapkan dengan berbagai rasa malas untuk mempelajari sesuatu yang baru. Padahal, organ otak kita harus tetap aktif untuk dapat meningkatkan daya ingat dan juga mencegah penyakit Alzheimer maupun penyakit demensia. Sering membaca buku, mempelajari bahasa asing, mengisi teka-teki silang, dan juga mempelajari hal-hal baru lainnya akan menjaga otak agar tetap aktif.
  2. Melakukan olahraga ringan. Jangan pernah membiarkan tubuh anda bermalas-malasan di atas kasur sepanjang hari. Mulailah untuk mengatur jadwal untuk melakukan olahraga ringan yang mudah dan juga tidak memberatkan anda. Anda dapat memulainya dengan melakukan bangun lebih pagi dan juga beranjak dari kamar tidur anda untuk melakukan berbagai aktivitas yang menyehatkan seperti berjalan kaki di sekitar rumah anda.
  3. Tambahkanlah waktu untuk melakukan interaksi dengan orang lain. Janganlah biarkan diri anda untuk terlihat melamun sendirian dan merasa kesepian. Anda juga dapat memulainya dengan mengobrol dengan suami atau istri anda maupun melakukan berbagai bentuk kegiatan yang bermanfaat bagi orang lain seperti bergabung dengan komunitas yang anda minati.
  4. Mengunjungi tempat-tempat yang baru. Inilah salah satu aktivitas yang dapat menyehatkan sekaligus menyenangkan yang dapat anda lakukan. Dengan mengunjungi berbagai tempat-tempat yang baru akan dapat lebih membuka wawasan baru dan tentunya juga dapat melakukan olahraga tubuh tanpa anda sadari.
  5. Lakukan berbagai olahraga keseimbangan tubuh. Otot, sendi, dan juga tulang perlu dilatih dan digerakkan untuk bisa tetap sehat dan kuat serta menopang berat badan anda. Ada berbagai jenis olahraga yang sangat disarankan untuk dilakukan seperti berenang, latihan yoga, dan juga berjalan di medan yang naik turun.
  6. Tidurlah lebih awal. Sangatlah penting untuk mewajibkan diri untuk tidur cukup di setiap malamnya, terlebih bagi anda yang sudah dewasa maupun mulai menua. Sangatlah disarankan untuk membuat keadaan dan kondisi kamar tidur yang nyaman, tenang, dan juga hangat serta juga memiliki pencahayaan yang redup.
  7. Agendakan dan rencanakan waktu dengan dokter anda. Kondisi kesehatan yang tidak stabil tentunya akan membuat anda terus merasa khawatir setiap saat. Untuk itu, sangat disarankan bagi anda untuk dapat berkonsultasi dengan dokter pribadi anda tentang kondisi kesehatan tubuh anda yang terkini.

Kami selaku segenap kontributor promo-jitu.com mengucapkan terima kasih atas kesediaan anda membaca informasi dan tips terbaru kami. Kami berharap semoga ulasan kami tentang 7 TIPS AGAR TETAP SEHAT MENJELANG USIA PENSIUN TIBA yang terdapat di atas dapat bermanfaat bagi anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.