7 TANDA TUBUH ANDA KEKURANGAN VITAMIN






















7 TANDA TUBUH ANDA KEKURANGAN VITAMIN

7 TANDA TUBUH ANDA KEKURANGAN VITAMIN

Karbohidrat, protein, dan juga vitamin merupakan zat-zat yang tentunya sangat diperlukan oleh tubuh manusia. Khusus vitamin, zat ini sangat penting bagi kebutuhan tubuh dalam jumlah yang cukup dan harus sesuai dengan kebutuhan tubuh kita. Banyak sekali jenis vitamin yang sangat diperlukan oleh tubuh kita tersebut, seperti; vitamin A, B, C, D dan lain sebagainya. Apabila tubuh anda kekurangan vitamin, maka akan memiliki tanda-tanda sebagai berikut ini :

  1. Gangguan kesehatan. Berbagai penyakit seperti; katarak, rabun senja, infeksi pada saluran pernafasan, menurunnya daya tahan tubuh anda, serta kulit yang tidak sehat adalah beberapa gejala yang anda alami jika anda kekurangan vitamin A. Anda bisa mencegahnya dengan cara mengkonsumsi makanan yang tentunya banyak mengandung vitamin A seperti ikan, susu, sayuran yang memiliki warna hijau dan kuning, hati, buah-buahan warna merah dan kuning, dan lain sebagainya.
  2. Mudah nyeri pada tubuh. Gejala seperti mudah infeksi pada luka, memiliki gusi yang sering berdarah, dan juga adanya rasa nyeri pada bagian persendian adalah beberapa gejala yang anda alami jika kekurangan vitamin C. Anda dapat mencegahnya dengan cara mengkonsumsi berbagai makanan yang banyak mengandung vitamin C seperti; buah jeruk, jambu batu, nanas, buah tomat, sayur-sayuran segar, dan lain sebagainya.   
  3. Munculnya sariawan. Gejala yang terjadi seperti menurunnya daya tahan tubuh anda, kulit menjadi kering dan bersisik, mulut menjadi kering, bibir pecah-pecah, serta mengalami sariawan merupakan gejala yang anda alami jika anda kekurangan vitamin B2. Anda dapat mencegahnya dengan cara mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin B2 yang biasanya terdapat pada berbagai sayur-sayuran segar, kuning telur, kacang kedelai, dan juga susu. 
  4. Gangguan pada syaraf. Gejala gangguan pada syaraf dan otot serta kemandulan pada pria dan wanita, merupakan gejala yang terjadi jika anda kekurangan vitamin E. Anda bisa mencegahnya dengan cara mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin E seperti; ayam, ikan, kuning telur, ragi, kecambah, dan juga minyak tumbuh-tumbuhan.
  5. Kejang otot. Gejala pada gigi yang mudah rusak, otot yang sering mengalami kejang-kejang, serta mengalami pertumbuhan tulang yang tidak normal merupakan gejala yang anda alami jika anda kekurangan vitamin D. Anda dapat mencegahnya dengan cara mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin D yang biasanya terdapat pada susu, minyak ikan, telur, dan keju. 
  6. Sering terkena anemia. Gejala kurang darah atau gejala anemia, mudah sekali merasa capek, lesu, letih, lemas, dan terkena penyakit kulit merupakan gejala yang anda jika anda kekurangan vitamin B12. Anda tentunya dapat mencegah hal ini dengan cara mengkonsumsi berbagai makanan yang mengandung banyak vitamin B12 yang biasanya terdapat pada telur, hati, dan juga daging. 
  7. Mudah terkena kram otot. Gejala otot yang mudah kram, kulit pecah-pecah, sulit tidur, dan juga bersisik adalah berbagai gejala jika anda kekurangan vitamin B5. Anda bisa mencegahnya dengan cara mengkonsumsi berbagai makanan yang banyak mengandung vitamin B5 yang sangat banyak terdapat pada susu, daging, sayur-sayuran, hati, dan juga kacang hijau.

Kami seluruh kontributor promo-jitu.com mengucapkan terima kasih untuk anda yang telah menyempatkan diri membaca informasi dan juga tips kesehatan terbaru kami. Semoga konten kami mengenai 7 TANDA TUBUH ANDA KEKURANGAN VITAMIN di atas, memberikan manfaat bagi kesehatan anda.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.