7 SYARAT MAKANAN YANG BOLEH MASUK KE DALAM TUBUH ANDA






















7 SYARAT MAKANAN YANG BOLEH MASUK KE DALAM TUBUH ANDA

7 SYARAT MAKANAN YANG BOLEH MASUK KE DALAM TUBUH ANDA

"Makanan yang sehat" adalah salah satu hal yang terpenting untuk dapat menjaga kesehatan tubuh anda. Apabila anda tidak hati-hati untuk memilih makanan yang akan dikonsumsi, maka hal ini akan berpengaruh pada jangka pendek dan juga jangka panjang pada kesehatan anda sendiri. Tentunya ada berbagai syarat atau kriteria dalam berbagai jenis makanan yang boleh  masuk ke dalam tubuh anda. Sangat banyak dari kita yang masih merasa bingung tentang berbagai jenis makanan sehat tesebut.

     Berikut ini adalah 7 syarat makanan yang boleh masuk ke dalam tubuh anda : 

  1. Makanan yang berkarbohidrat baik. Berbagai jenis makanan yang tentunya mengandung karbohidrat yang baik sangat disarankan untuk dapat anda konsumsi setiap harinya. Alasannya, berbagai makanan yang berkabohidrat baik tersebut memiliki indek glikemik yang rendah. Sehingga tidak akan meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh anda dalam waktu yang singkat. Makanan yang dimaksud yaitu seperti; buah dan sayur-sayuran, gandum, dan juga kacang-kacangan. 
  2. Makanan yang berprotein. Protein juga meruakan salah satu nutrisi yang sangat menyehatkan dan juga dibutuhkan bagi tubuh anda. Berbagai makanan yang berprotein yang sangat disarankan dan juga baik untuk dikonsumsi yaitu seperti; putih telur, daging ayam, kacang-kacangan, dan juga ikan. Namun, harus dibatasi atau hindarilah makanan yang berprotein tinggi lemak yang jenuh seperti daging merah.
  3. Makanan yang berserat Tinggi. Berbagai makanan yang berserat disamping menyehatkan juga akan sangat baik untuk menjaga kesehatan pada sistem pencernaan anda. Ada bermacam-macam jenis makanan yang merupakan sumber serat bagi tubuh seperti; buah-buahan, biji-bijian, sayuran hijau, serta juga kacang-kacangan. Susah melakukan buang air besar juga disebabkan oleh kurangnya konsumsi makanan yang berserat setiap hari.
  4. Makanan yang kaya nutrisi penting. Buah-buahan dan berbagai jenis sayuran hijau merupakan dua macam makanan yang sudah terbukti memiliki nutrisi yang berlimpah dan tentunya juga paling baik untuk tubuh anda. Berbagai nutrisi yang tersebut yaitu berbagai jenis vitamin, sumber antioksidan, sumber serat, dan yang juga tak kalah pentingnya adalah juga harus rendah kalori.
  5. Makanan yang tidak mengandung lemak trans. Usahakanlah untuk menghindari berbagai jenis makanan yang telah terbukti mengandung lemak trans didalamnya. Hal ini dikarenakan adanya berbagai resiko dan juga gangguan kesehatan yang akan menimpa tubuh anda. Berbagai makanan yang dimaksud seperti; berbagai makanan yang digoreng menggunakan minyak yang sama secara berkali-kali, makanan panggang yang telah dibekukan, dan juga pop corn dalam kemasan. 
  6. Makanan yang memiliki kandungan Omega 3. Berbagai jenis makanan yang mengandung omega 3 sangat berperan untuk meningkatkan sistem imun tubuh anda, baik untuk jantung serta menangkal berbagai jenis peradangan lainnya. Makanan yang dimaksud adalah salmon, sarden, dan juga makarel.
  7. Makanan yang berkalsium tinggi. Kalsium merupakan zat yang sangat baik untuk dapat menjaga kesehatan tulang dan menghindarkan pengeroposan atau yang disebut osteoporosis secara dini pada pria ataupun wanita. Berbagai jenis makanan yang memiliki kandungan kalsium cukup yang dibutuhkan oleh tubuh seprti; berbagai sayuran yang berdaun hijau dan juga aneka jenis biji-bijian.
 Kami selaku segenap kontributor promo-jitu.com mengucapkan terima kasih atas kesediaan anda membaca informasi dan tips terbaru kami. Kami berharap semoga ulasan kami tentang 7 SYARAT MAKANAN YANG BOLEH MASUK KE DALAM TUBUH ANDA yang terdapat di atas dapat bermanfaat bagi anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.