7 REKOR YANG DAPAT DIBUAT UNTUK MENINGKATKAN KESEHATAN TUBUH






















7 REKOR YANG DAPAT DIBUAT UNTUK MENINGKATKAN KESEHATAN TUBUH

7 REKOR YANG DAPAT DIBUAT UNTUK MENINGKATKAN KESEHATAN TUBUH

Gaya hidup yang sehat merupakan salah satu kebiasaan yang sangat perlu untuk dibiasakan di dalam kehidupan kita sehari-hari. Akan terasa aneh jika suatu pagi kita berolahraga pagi selama 30 menit, kemudian baru akan berolahraga pagi lagi dalam selang waktu setahun kemudian. Begitupun dengan mengkonsumsi berbagai makanan sehat, pada suatu hari, kita sangat peduli dengan berbagai makanan yang masuk ke mulut, namun kemudian dilain harikita malah  terlalu rakus untuk melahap berbagai jenis makanan yang tidak menyehatkan.

     Berikut ini adalah 7 rekor yang dapat dibuat untuk meningkatkan kesehatan tubuh :

  1. Olahraga. Jika anda selalu mengabaikan kegiatan dan waktu untuk berolahraga. Mengapa anda tidak membuat rekor yang mampu anda buat sendiri. Sebagai contohi, saya mampu berolahraga pagi di setiap hari selama 7 hari berturut-turut. Setelah rekor olahraga pagi tersebut terpecahkan, anda juga dapat membuatnya menjadi sebuah kegiatan rutin dengan mulai menambahkan jumlah harinya.
  2. Konsumsi Air Putih. Bagi anda yang selalu mengabaikan tentang pentingnya untuk meminum air putih dalam jumlah yang cukup, maka ciptakanlah rekor anda sendiri yaitu dengan memenuhi kebutuhan air putih sebanyak 8 gelas sehari selama 8 hari berturut-turut. Kemudian anda dapat merutinkannya dengan cara menambahkan jumlah harinya.
  3. Tidur malam. Bagi anda yang selalu mengabaikan tentang pentingnya untuk tidur cukup pada malam hari, maka buatlah rekor dengan cara tidur malam tepat jam 21.00 yang dilakuka selama 9 hari berturut-turut. Kemudian anda dapat menjadikannya sebagai kebiasaan rutin dengan cara menambahkan jumlah harinya.
  4. Batasilah waktu duduk. Duduk dalam jangka waktu yang lama dan juga sering sangatlah tidak baik bagi kesehatan tubuh anda. Membatasi rentangan waktu duduk secara bertahap dengan cara membuat rekor harian bisa juga menjadi alternatif seperti bisa memecahkan rekor sendiri dengan mengurangi jumlah waktu duduk selama 2 jam setiap harinya dalam 10 hari berturut-turut. Kemudian anda bisa menambahkan jam dan harinya agar bisa menjadi kebiasaan rutin anda.
  5. Konsumsi buah. Apabila anda jarang untuk mengkonsumsi buah-buahan, maka buatlah rekor anda sendiri dengan mulai mengkonsumsi buah di setiap pagi selama 11 hari berturut turut. Kemudian anda menambahkan jumlah harinya agar bisa menjadi sebuah kebiasaan sehat. Buah memiliki berbagai kandungan vitamin dan juga sumber serat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. 
  6. Konsumsi sayuran hijau. Bagi anda yang jarang mengkonsumsi berbagai sayuran hijau, maka buatlah sebuah rekor anda sendiri dengan cara menghidangkan sayuran hijau di meja makan anda selama 12 hari berturut-turut. Kemudian anda dapat menambahkan harinya agar bisa menjadi sebuah kebiasaan yang rutin.
  7. Menyenangkan diri. Stres merupakan sebuah jeritan pikiran karena anda terlalu sibuk bekerja tanpa pernah memperhatikan kesehatan diri sendiri. Mulailah untuk membuat rekor untuk menyenangkan diri anda sendiri selama 1 jam per hari selama 6 hari berturut-turut. Kemudian anda juga dapat menambahkan jumlah harinya. Contohnya, membaca buku yang anda sukai atau dengan melakukan hobi anda.
 Kami segenap kontributor promo-jitu.com mengucapkan terima kasih atas partisipasi anda membaca dan menyimak informasi serta tips kami yang update dan terbaru. Semoga 7 REKOR YANG DAPAT DIBUAT UNTUK MENINGKATKAN KESEHATAN TUBUH di atas dapat memberikan manfaat untuk anda semua.










#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi