Suka Wisata Indonesia

7 MANFAAT JITU SEMANGKA BAGI KESEHATAN TUBUH ANDA





















7 MANFAAT JITU SEMANGKA BAGI KESEHATAN TUBUH ANDA

7 MANFAAT JITU SEMANGKA BAGI KESEHATAN TUBUH ANDA

Semangka merupakan salah satu jenis buah yang mengandung air dan sebagian besar jenis daging buahnya memiliki warna merah. Buah ini adalah buah yang sangat cocok untuk dikonsumsi pada saat udara terasa sangat panas dan pada saat siang hari yang cukup terik. Hal ini dikarenakan hampir 90 persen kandungan pada buah semangka terdiri atas air. Buah ini juga sangat mudah didapatkan di pasar tradisional ataupun di pasar modern. Sebagian besar dari anda tentunya suka untuk mengkonsumsi buah berair tersebut. Namun, di samping ebagai pengganti cairan dan penghilang dahaga, ternyata masih banyak sekali manfaat buah semangka tersebut bagi kesehatan tubuh anda. Berikut ini adalah 7 manfaat jitu buah semangka bagi kesehatan tubuh anda :

  1. Membuat jantung menjadi lebih sehat. Buah semangka ini adalah sumber dari likopen. Likopen yang terkandung di dalam buah semangka ini berperan sangat penting untuk bisa menjaga kesehatan pada organ jantung anda.
  2. Membuat mata anda lebih sehat. Buah ini banyak mengandung betakaroten yang akan berubah di dalam tubuh anda menjadi vitamin A. Vitamin A ini sendiri adalah vitamin yang berguna untuk menyehatkan organ penglihatan anda.
  3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda. Semangka juga menjadi sumber dari vitamin C. Vitamin C tersebut memiliki fungsi untuk membantu meningkatkan sistem imun pada tubuh. Hal ini membuat tubuh anda tidak mudah sakit pada saat cuaca begitu ekstrem.
  4. Melindungi anda dari radikal bebas. Berbagai jenis asap seperti asap pabrik, asap kendaraan bermotor, dan juga udara kotor yang terhirup oleh hidung kita dapat menyebabkan masuknya radikal bebas yang tentunya mengancam kesehatan tubuh anda. Semangka ini mengandung sejumlah senyawa karotenoid yang bisa menetralisir radikal bebas yang akan masuk atau yanng telah masuk ke dalam tubuh seseorang.
  5. Memperkuat tulang. Semangka adalah salah satu buah yang memiliki banyak kandungan kalium. Kalium ini memiliki fungsi untuk dapat mempertahankan kalsium yang terdapat di dalam tubuh anda. Hal ini akan membuat tulang dan sendi anda menjadi lebih sehat dan kuat.
  6. Menyehatkan organ ginjal. Mengkonsumsi buah semangka bisa membantu tubuh anda untuk meningkatkan aliran urine. Dengan lancarnya aliran pada urine anda, maka tentunya akan berdampak pula terhadap kesehatan organ ginjal yang terdapat di dalam tubuh anda.
  7. Mengurangi lemak pada tubuh anda. Semangka adalah salah satu jenis buah yang banyak mengandung citruline yang memiliki peran untuk mengurangi lemak yang berlebih yang terdapat di dalam tubuh anda.
Kami seluruh kontributor promo-jitu.com mengucapkan terima kasih untuk anda yang telah menyempatkan diri membaca informasi dan juga tips kesehatan terbaru kami. Semoga konten kami mengenai 7 MANFAAT JITU SEMANGKA BAGI KESEHATAN TUBUH ANDA

di atas, memberikan manfaat bagi kesehatan anda.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi