Suka Wisata Indonesia

7 MANFAAT HEBAT SINAR MATAHARI PAGI UNTUK KESEHATAN TUBUH ANDA





















7 MANFAAT HEBAT SINAR MATAHARI PAGI UNTUK KESEHATAN TUBUH ANDA
  
7 MANFAAT HEBAT SINAR MATAHARI PAGI UNTUK KESEHATAN TUBUH ANDA


Sebagian orang takut untuk terpapar sinar matahari. Mereka punya banyak alasan untuk hal itu seperti takut jika kulitnya menjadi hitam atau juga menghindari resiko untk terkena kanker kulit. Sebagian besar manusia pada zaman sekarang ini merasa mulai tidak bersahabat lagi dengan sinar matahari. Padahal, tanpa kita sadari ternyata sinar matahari banyak menyimpan manfaat yang besar bagi kesehatan tubuh

     Berikut ini 7 manfaat hebat sinar matahari pagi untuk kesehatan tubuh anda : 

  1. Sinar matahari pagi bisa membantu untuk menguatkan tulang. Sinar matahari pagi yang merupakan sumber utama vitamin D akan dapat merangsang dan juga membantu proses penyerapan pada kalsium untuk tulang menjadi lebih optimal. Hal ini tentu saja dapat membuat kepadatan tulang menjadi semakin baik dan juga bisa mencegah resiko tulang mudah patah pada usia tua.
  2. Sinar matahari pagi bisa membuat tidur lebih nyenyak. Sinar matahari pagi juga akan merangsang produksi pada hormon melatonin yang merupakan hormon yang dapat membantu anda untuk tidur lebih pulas. Dengan demikian, Jika hormon melatonin terlalu sedikit, maka akan membuat seseorang untuk terjaga atau insomnia pada tiap malamnya.
  3. Sinar matahari pagi bisa mencegah kanker. Sinar matahari pagi yang mengandung vitamin D dapat membantu tubuh anda untuk mencegah berbagai jenis kanker seperti pada kanker payudara dan juga kanker usus besar.
  4. Sinar matahari pagi juga bisa mencegah kepikunan dini. Buat anda sema yang mudah lupa apabila menaruh barang dan juga mengucapkan kata yang sama dalam rentangan waktu yang singkat merupakan salah satu gejala kepikunan dini yang menjurus ke penyakit Alzheimer. Sinar matahari pagi bisa membantu untuk mencegah kepikunan atau Alzheimer dini.
  5. Sinar matahari pagi bisa mengurangi tingkat depresi. Sinar matahari pagi dapat merangsang produksi hormon serotonin yang memiliki fungsi untuk menurunkan tingkat depresi pada diri seseorang. Oleh sebab itu, biasakanlah diri anda untuk berjemur saat sinar matahari pagi bersinar yang dapat menghangatkan tubuh tersebut.
  6. Sinar matahari pagi mampu memperkuat sistem imun pada tubuh. Sinar matahari pagi akan dapat memicu produksi pada sel-sel darah putih yang memiliki fungsi untuk melawan kuman, virus, serta bakteri yang masuk ke dalam tubuh anda sehingga andapun bisa jarang sakit ataupun tertular penyakit.
  7. Sinar matahari pagi sangat baik untuk kulit anda. Terbiasa terpapar sinar matahari di pagi hari bisa meningkatkan kesehatan kulit anda serta menghindarkan diri anda dari berbagai jenis penyakit kulit seperti jerawat dan juga berbagai jenis jamur yang dapat menyerang bagian kulit tubuh anda.
 Kami segenap kontributor promo-jitu.com mengucapkan terima kasih atas partisipasi anda membaca dan menyimak informasi serta tips kami yang update dan terbaru. Semoga 7 MANFAAT HEBAT SINAR MATAHARI PAGI UNTUK KESEHATAN TUBUH ANDA yang terdapat di atas dapat memberikan manfaat untuk anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi