7 MANFAAT BERSEPEDA UNTUK KESEHATAN TUBUH ANDA






















7 MANFAAT BERSEPEDA UNTUK KESEHATAN TUBUH ANDA

7 MANFAAT BERSEPEDA UNTUK KESEHATAN TUBUH ANDA

Sepeda adalah salah satu alat transportasi yang murah dan juga mudah dikendarai tanpa harus membeli dengan mengkreditnya terlebih dahulu. Tapi pada faktanya, sangat banyak diantara kita yang malah sudah jarang menggunakan atau juga tidak memiliki sepeda satupun. Bersepeda tenyata adalah salah satu olahraga yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh seseorang. Banyak manfaat yang anda dapatkan bagi kesehatan anda ketika anda bersepeda.

     Berikut ini merupakan 7 manfaat dahsyat bersepeda untuk kesehatan tubuh anda :

  1. Memperkuat dan juga menjaga kesehatan pada jantung anda. Dalam sebuah penelitian, bersepeda dengan intensitas sedang selama 3 kali seminggu dalam kurun waktu 30 menit selama satu tahun mampu untuk menurunkan tekanan dan juga menurunkan kolesterol jahat yang terdapat di dalam tubuh.
  2. Efektif membakar kalori tubuh. Memiliki tubuh yang berbentuk proporsional tentu saja menjadi impian semua orang. Maka sebab itulah bersepeda rutin sangat efektif untuk membakar kalori dan juga lemak di dalam tubuh seseorang.
  3. Memperkuat dan juga memperkokoh tulang anda. Bersepeda adalah salah satu olahraga yang menggunakan dan mengandalkan kekuatan kaki dan tangan pemiliknya. Dengan rutin bersepeda di setiap harinya, maka secara otomatis bagian tubuh yang terlibat seperti paha, betis, lengan, dan juga pergelangan tangan anda akan menjadi semakin kuat.
  4. Pembangkit energi di dalam tubuh. Menurut sebuah pembelajaran yang diterbitkan oleh the journal Psychotherapy and Psychosomatics menyatakan bahwa bersepeda dapat meningkatkan energi di dalam tubuh sebesar 20 % dan juga menurunkan tingkat kelelahan tubuh anda secara significan sekitar 60%. Ini dikarenakan bersepeda akan merangsang otak anda untuk melepaskan dopamin neurotransmitter yang berhubungan dengan energi yang ada di dalam tubuh anda.
  5. Menyehatkan bagian persendian Anda. Dibandingkan dengan olahraga seperti berjalan kaki ataupun berlari, bersepeda akan sedikit sekali mengurangi tekanannya pada persendian kaki anda. Tentu saja rasa nyeri akan berkurang setelah anda melakukan olahraga bersepeda.
  6. Meningkatkan kekuatan pada otot Anda. Dengan rutin melakukan kegiatan bersepeda setiap harinya, maka secara otomatis semua otot yang terdapat pada tulang akan ikut bergerak dan aktif sehingga lambat laun kekuatan semua otot yang ada pada tubuh akan meningkat secara drastis.
  7. Memperkuat sistem imun dalam tubuh. Dengan rutin bersepeda, daya tahan tubuhpun akan menjadi lebih terjaga sehingga aktivitas dan juga pekerjaan anda akan berjalan lebih lancar karena tubuh anda tidak mudah sakit dan tentunya sulit terserang penyakit.
Kami segenap kontributor promo-jitu.com mengucapkan banyak terima kasih kepada anda semua yang telah berminat membaca tips dan informasi kami yang terbaru. Semoga 7 MANFAAT BERSEPEDA UNTUK KESEHATAN TUBUH ANDA di atas bermanfaat bagi anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.