7 MAKANAN YANG AMPUH MENCEGAH ANEMIA






















7 MAKANAN YANG AMPUH MENCEGAH ANEMIA
  
7 MAKANAN YANG AMPUH MENCEGAH ANEMIA


Anemia atau yang biasanya lebih dikenal dengan kurang darah sangat sering dikeluhkan oleh sebagian besarmanusia. Pengertian anemia ini sendiri adalah jumlah sel darah merah atau hemoglobin yang ada di dalam darah menjadi menurun atau rendah. Sangat banyak para perempuan yang sangat mengeluhkan gejala anemia tersebut. Mulai dari sedini mungkin, untuk mencegah gejala anemia dapat dilakukan dengan cara yang mudah yaitu melalui konsumsi berbagai makanan sehat.

     Berikut ini adalah 7 makanan yang ampuh mencegah anemia atau kurang darah : 

  1. Bayam. Salah satu jenis sayuran yang berdaun hijau ini terbukti efektif mencegah anemia. Hal ini karena bayam mengandung banyak zat besi yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Di dalam setengah cangkir bayam yang telah direbus terkandung sekitar 3,2 mg zat besi.
  2. Daging Merah. Menu daging sangat dianjurkan untuk anda konsumsi dengan keluarga tercinta. Bermacam jenis daging seperti sapi, domba, dan daging merah lainnya sangat kaya terhadap kandungan zat besi yang diperlukan oleh tubuh anda. Meskipun demikian, janganlah terlalu berlebihan dalam mengkonsumsinya.
  3. Tomat. Salah satu jenis buah yang dianjurkan untuk dikonsumsi adalah tomat. Buah tomat mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Vitamin C dalam buah tomat ini sangat membantu anda untuk mempermudah dalam penyerapan zat besi yang tentunya diperlukan oleh tubuh anda.
  4. Telur. Makanan yang merupakan pencegah anemia berikutnya adalah telur. Telur memiliki kandungan protein yang sangat tinggi dan mengandung sejumlah zat besi. Zat besi dalam telur ini sangat berperan penting dalam mencegah gejala anemia lebih dini. Sangatlah disarankan bagi anda untuk merebusnya terlebih dahulu sebelum anda mengkonsumsinya.
  5. Madu. Di dalam 100 gram madu mengandung sebanyak 0,42 mg zat besi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Tak kalah istimewanya, madu ternyata juga mengandung sejumlah tembaga dan magnesium yang turut berkontribusi dalam meningkatkan hemoglobin atau sel darah merah yang ada di dalam tubuh anda.
  6. Ikan. Salmon dan tuna adalah dua jenis ikan laut yang ternyata memiliki kandungan zat besi yang sangat banyak. Oleh karena itu, dua jenis ikan laut tersebut sangat efektif dan juga ampuh untuk mencegah gejala anemia.
  7. Apel. Selain buah tomat, ternyata apel terbukti sangat efektif untuk mencegah gejala anemia. Di dalam 100 gram apel mengandung sekitar 0,12 mg zat besi. Selain itu, apel juga kaya akan kandungan dari berbagai vitamin yang anda butuhkan serta kaya serat yang dapat menyehatkan organ pencernaan anda.
 Kami segenap kontributor promo-jitu.com mengucapkan terima kasih atas partisipasi anda membaca dan menyimak informasi serta tips kami yang update dan terbaru. Semoga 7 MAKANAN YANG AMPUH MENCEGAH ANEMIA di atas dapat memberikan manfaat untuk anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.