7 MAKANAN SEGAR YANG DAPAT MENJADI SUMBER ANTIOSIDAN ALAMI






















7 MAKANAN SEGAR YANG DAPAT MENJADI SUMBER ANTIOSIDAN ALAMI

7 MAKANAN SEGAR YANG DAPAT MENJADI SUMBER ANTIOSIDAN ALAMI

Antioksidan adalah salah satu nutrisi penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh anda. Hal tersebut dikarenakan salah satu peran utama antioksidan itu sendiri yaitu mencegah kerusakan sel yang dapat disebabkan oleh radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh seseorang. Radikal bebas yang bercampur dengan oksigen yang kita hirup dapat menjadi pemicu berbagai jenis kanker. Berbagai makanan sehat telah terbukti dapat menangkal radikal bebas.

      Berikut ini merupakan 7 makanan segar yang dapat menjadi sumber antioksidan alami :

  1. Tomat. Buah yang memiliki ciri fisik bulat serta bewarna merah ini ternyata sangat efektif menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh anda. Ini dikarenakan tomat memiliki kandungan lycopene yang tinggi. Fungsi dari lycopene yang utama yaitu sebagai salah satu zat antikanker.
  2. Bawang Putih. Bumbu dapur ini memiliki berbagai kandungan nutrisi yang terbilang lengkap seperti vitamin A, B, C, yodium, selenium, kalium, kalsium, zat besi, seng, dan juga magnesium. Berbagai nutrisi tersebut menjadikan bawang putih sebagai salah satu sumber antioksidan dan juga penangkal radikal bebas.
  3. Teh Hijau. Anda suka minum teh? Teh hijau ternyata juga sangat bagus untuk menangkal radikal bebas. Hal ini dikarenakan teh hijau mengandung catechin polyphenol yang terbukti efektif untuk mencegah kanker. Sangat disarankan untuk meminum 3 cangkir teh hijau di setiap hari.
  4. Brokoli. Salah satu sayuran yang menjadi sumber antioksidan yang alami adalah brokoli. Sayuran ini mengandung banyak sulforaphane yang berfungsi memerangi berbagai jenis kanker yang tentunya mengancam jiwa seseorang. Oleh sebab itu, sangat disarankan bagi anda untuk mulai menghidangkan sayuran brokoli ke dalam meja makan anda.
  5. Strawberry. Buah stroberi ternyata  memiliki banyak kandungan nutrisi seperti serat, protein, kalsium, vitamin C, fosfor, folat, dan juga vitamin A. Berbagai nutrisi inilah yang dapat menjadikan stroberi sebagai sumber antioksidan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh anda. 
  6. Bayam. Inilah yang menjadi salah satu makanan kegemaran "Popeye".  Faktanya, bayam memang memiliki kandungan nutrisi seperti sumber vitamin A, mangan, vitamin K, folat, kalsium, protein, dan juga flavonoid. Nutrisi-nutrisi tersebut bertindak sebagai antioksidan juga penangkal radikal bebas.
  7. Wortel. Salah satu keunggulan wortel adalah memiliki kandungan falcarinol plus falcarindiol yang juga berfungsi sebagai salah satu nutrisi antikanker dan menjadi penangkal radikal bebas.
Kami segenap kontributor promo-jitu.com mengucapkan terima kasih kepada anda semua yang telah berminat membaca tips dan informasi kami yang terbaru. Semoga 7 MAKANAN SEGAR YANG DAPAT MENJADI SUMBER ANTIOSIDAN ALAMI di atas bermanfaat bagi anda.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.