7 MAKANAN ALAMI YANG EFEKTIF MENCEGAH FLU






















7 MAKANAN ALAMI YANG EFEKTIF MENCEGAH FLU

7 MAKANAN ALAMI YANG EFEKTIF MENCEGAH FLU

Flu atau pilek adalah salah satu jenis penyakit ringan yang harus segera anda obati agar tidak sampai menganggu aktivitas dan juga pekerjaan anda. Perubahan musim serta udara dingin merupakan dua buah penyebab virus flu untuk lebih mudah menyebar dari satu individu kepada individu yang lainnya. Jika daya tahan tubuh anda lemah, maka andapun mungkin saja akan terserang flu saat itu juga. Berbagai jenis makanan sehat telah terbukti sangat ampuh untuk mencegah serangan flu.

      Berikut ini adalah 7 makanan alami yang efektifmencegah flu :

  1. Jeruk. Jeruk merupakan salah satu jenis buah yang telah terbukti efektif untuk mencegah flu dan juga pilek. Buah jeruk ini mengandung sejenis sumber antioksidan. Sumber antioksidan ini khususnya terletak pada vitamin C dalam kandungan buah ini efektif untuk menangkal virus flu dan juga pilek.
  2. Anggur Merah. Selain buah jeruk, buah anggur merah ternyata juga telah terbukti ampuh untuk menangkal virus flu karena anggur merah mengandung resveratrol dan juga polifenol yang berfungsi untuk memperkuat daya tahan tubuh dan juga dapat menghambat perkembangbiakan virus flu yang masuk ke dalam tubuh anda.
  3. Jahe. Bahan makanan alami lainnya yang telah terbukti efektif untuk menangkal virus flu adalah jahe. Sebagian orang memanfaatkan jahe untuk membuat minuman hangat yang dapat menghangatkan tubuh. Jahe ini sendiri memiliki kandungan sesquiterpenes yang berfungsi untuk menyerang dan juga mematikan virus flu yang akan masuk ke dalam tubuh anda.
  4. Bawang Putih. Anda tentu saja mengenal bawang putih yang merupakan salah satu jenis rempah-rempahan yang sering digunakan sebagai bumbu dapur. Bawang putih ini mengandung senyawa antiseptik yang berfungsi sebagai penangkal virus dan bakteri termasuk juga virus flu sebagai penyebab pilek.
  5. Madu. Madu merupakani sumber polifenol serta probiotik; kedua bahan alami tersebut juga telah terbukti ampuh dalam menangkal virus flu.
  6. Sup Ayam. Di saat musim penghujan dan cuaca yang begitu dingin, semangkuk sup ayam sangatlah cocok untuk menghangatkan tubuh anda. Selain itu, berbagai bahan-bahan yang terdapat di dalam sup ayam seperti aneka sayur dan ayamnya ternyata juga mampu untuk memperkuat daya tahan tubuh anda dari serangan flu.
  7. Yogurt. Yogurt ini juga sangat efektif untuk mencegah virus flu. Hal ini karena yogurt mengandung banyak bakteri baik yang biasa disebut lactobacillus reuteri yang bisa berfungsi untuk menghambat perkembangbiakan virus flu.
Kami segenap kontributor promo-jitu.com mengucapkan terima kasih kepada anda semua yang telah berminat membaca tips dan informasi kami yang terbaru. Semoga 7 MAKANAN ALAMI YANG EFEKTIF MENCEGAH FLU di atas bermanfaat bagi anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.