7 KEBIASAAN UNIK YANG DAPAT MEMBUAT UMUR ANDA LEBIH PANJANG






















7 KEBIASAAN UNIK YANG DAPAT MEMBUAT UMUR ANDA LEBIH PANJANG

7 KEBIASAAN UNIK YANG DAPAT MEMBUAT UMUR ANDA LEBIH PANJANG

"Kematian" menjadi suatu bahasan yang sering dihindari oleh banyak orang. Bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan sebagian besar dari kita menginginkan hidup yang lebih lama agar mampu melihat anak dan cucu kita tumbuh menjadi manusia yang dewasa. Meskipun usia manusia terletak pada kuasa Tuhan, namun tanpa kita sadari kita malah mempercepat kematian itu sendiri.

     Berikut ini 7 kebiasan unik untuk membuat umur lebih panjang :

  1. Berolahraga rutin. Melakukan olahraga secara rutin dapat membantu seseorang untuk mendapatkan usia yang lebih panjang. Anda tentunya dapat memulainya dengan bangun lebih pagi dan memulai berolahraga seperti berjalan ataupun berlari selama kurang lebih selama 30 menit setiap hari.
  2. Selalu aktif. Gaya hidup yang aktif terbukti daat membantu untuk membuat umur lebih panjang. Jadikanlah tubuh anda selalu sering bergerak di setiap hari. Anda juga dapat memulainya dengan mulai berkebun, membersihkan rumah, maupun kegiatan aktif yang lainnya sesuai dengan kegemaran anda masing-masing.
  3. Terbiasa untuk memakan buah dan sayuran. Dua macam makanan ini sangat kaya akan kandungan serat, vitamin, dan juga kandungan antioksidan didalamnya. Khusus untuk antioksidan, zat ini mampu untuk menangkal radikal bebas yang bisa masuk ke dalam tubuh anda dan dapat memicu penyakit kanker.
  4. Tidak gila makan. Ada sebuah nasehat nabi yang familiar, "Makanlah di saat lapar dan berhentilah sebelum kenyang". Menurut sekelompok peneliti di St. Louis University pada tahun 2008, makan sedikit dapat membuat usia berjalan lebih lambat dan memperpanjang umur seseorang.
  5. Selalu terhubung dengan orang lain. Menjalin tali silaturahmi baik itu dengan saudara anda sendiri maupun dengan orang lain dan menghindari permusuhan dapat membuat hidup anda lebih tenang dan merasa bahagia. Hal ini karena kesepian dapat meningkatkan resiko penyakit jantung dan juga tentunya mempercepat kematian seseorang.
  6. Membatasi waktu untuk menonton televisi. Menurut sebuah penelitian pada tahun 2010, menonton televisi selama empat jam atau lebih akan dapat meningkatkan resiko kematian dini sebesar 46 persen. Hal ini mungkin disebabkan karena saat anda menonton televisi tubuh anda dipaksa untuk duduk lebih lama dan juga tidak bergerak selama beberapa periode tertentu.
  7. Tidak merokok. Merokok memang merupakan salah satu gaya hidup tidak sehat dan dapat meracuni tubuh anda dalam jangka panjang. Fakta lainnya adalah merokok dapat merusak berbagai organ tubuh manusia seperti mata, jantung, paru-paru, dan juga ginjal.
Kami segenap kontributor promo-jitu.com mengucapkan terima kasih kepada anda semua yang telah berminat membaca tips dan informasi kami yang terbaru. Semoga 7 KEBIASAAN UNIK YANG DAPAT MEMBUAT UMUR ANDA LEBIH PANJANG di atas bermanfaat bagi anda.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.